Pelatih Persib Sebut Timnya Sempat Dibuat Repot Pertahanan Kalteng

Penulis: M. Aldi
Rabu 17 Jul 2019, 10:30 WIB
Pelatih Persib Sebut Timnya Sempat Dibuat Repot Pertahanan Kalteng

Febri Hariyadi ketika dibayangi oleh pemain bertahan Kalteng Putra

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung sukses memetik hasil positif ketika menjamu Kalteng Putra dengan skor 2-0. Meski demikian Robert Rene Alberts menegaskan timnya harus melalui hadangan yang berarti untuk mendapat tiga poin.

Hasrat Persib untuk meraih kemenangan terhalang taktik lawan yang cenderung bermain bertahan. Rapatnya barisan belakang tim tamu pun nyaris membuat Persib frustasi. Baru di menit 68 serangan berbuah hasil lewat kreasi Febri Hariyadi.

"Kalteng bermain sangat bertahan karena 10 pemain mereka ada di area sendiri dan itu membuat pemain-pemain kami kesulitan untuk menembusnya," ujar Robert ketika menghadiri sesi jumpa pers seusai laga.

Kalteng bermain dengan tiga gelandang bernaluri bertahan plus kuartet bek yang disiplin. Itu membuat Persib kerepotan dalam membongkar pertahanan lawan. Beruntung Hariono dan kolega tak memberi ruang bagi Kalteng melakukan counter attack.

"Terpenting kami memiliki gairah untuk tidak mudah kehilangan bola dan memberi ruang mereka melancarkan serangan balik. Pada 30 menit awal laga berjalan imbang tetapi setelah itu pemain mulai merasakan nervous," ujarnya.

Persib terlihat buntu di babak pertama karena pendekatan cara bermain lawan yang disiplin. Robert pun meminta pemainnya agar bisa lebih tenang ketika memasuki final third. Hasilnya usaha yang dilakukan bisa menghasilkan gol.

"Di babak kedua kami mulai bermain lebih rapi dengan permainan yang lebih cepat, meski menurut saya itu masih terlalu pelan jadi kami harus mengubah transisi dari bertahan ke menyerang lebih cepat," tuturnya.

Kebahagiaan pun tidak bisa disembunyikan oleh Robert lantaran dia akhirnya bisa membawa tim keluar dari situasi sulit. Enam laga sebelumnya selalu gagal ditutup dengan kemenangan. Baru kali ini timnya kembali menutup pertandingan dengan tiga poin.

"Bahagia melihat Febri bisa mencetak dua gol dan yang penting hari ini meraih tiga poin. Karena memang yang kami butuhkan sekarang hanya itu. Soal itu saya mengucapkan selamat untuk pemain dan mereka pantas mendapatkan itu," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, kalteng putra

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini