Pelatih Persib Perlahan Mulai Tingkatkan Intensitas Latihan

Penulis: M. Aldi
Rabu 02 Nov 2022, 03:00 WIB
intensitas latihan Persib mulai ditingkatkan

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pemain Persib menjalani sesi latihan hari kedua pasca diliburkan dua pekan. Intensitas yang diberikan tim pelatih pun perlahan ditingkatkan agar kondisi fisik dari pemain ikut mengalami perkembangan.

Pada latihan perdana kemarin, hanya latihan ringan yang dijalani oleh Marc Klok dan kawan-kawan. Karena pelatih ingin memberikan kesempatan pemain beradaptasi dan juga memulihkan sentuhan mereka dengan bola.

Kali ini porsi yang diberikan meningkat dan fokus mulai tertuju pada latihan fisik terutama pada daya tahan para pemain. Tetapi latihan fisik ini tetap menggunakan bola karena ball feeling juga masih harus dipulihkan.

"Latihan tadi itu intensitasnya semakin naik, kita buat aerobic endurance dan semua dengan permainan. Tapi tetap ada unsur kondisi fisik seperti biasa," ujar Yaya Sunarya selaku pelatih fisik Persib saat diwawancara.

Saat ini sendiri belum ada kejelasan mengenai kepastian liga bergulir lagi. Untuk itu Yaya Sunarya mewakili tim pelatih menyebut program yang dirancang itu berpedoman pada rencana tim transformas FIFA dan PSSI.

Meski dari TGIPF memberi rekomendasi agar kompetisi tidak digelar sebelum adanya perubahan di tubuh PSSI, tapi dari tim transformasi sudah memiliki agenda tersendiri. Salah satu rancangannya adalah menggelar lagi kompetisi Liga 1 pada 25 November mendatang.

"Sementara ini kita dapat informasi dari manajemen bahwa liga akan bergulir tanggal 25 atau 26 (November) sesuai informasi dari hasil bentukan tim transformasi. Jadinya kita coba berpikir positif untuk mempersiapkan tim buat kesana," tukas Yaya Sunarya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-perlahan-mulai-tingkatkan-intensitas-latihan
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini