Pelatih Persib Pantau Kemajuan Pemain di Laga Latih Tanding

Penulis: M. Aldi
Senin 28 Nov 2022, 04:30 WIB
Winger Persib, Ciro Alves

Ciro Alves ketika mencetak gol ke gawang Persikabo (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertandingan uji coba kontra Persikabo 1973 dilakoni Persib pada Minggu (27/11) sore. Luis Milla mengaku ingin memantau progres dari pemain terutama tanpa tiga pemain inti yang dipanggil timnas.

Menurutnya penting bagi Persib menjalani laga uji coba melawan tim yang selevel. Apalagi ini bisa jadi ajang pemanasan bagi pasukannya sebelum memulai lagi Liga 1. Luis Milla memang perlu menguji anak asuhnya dan tahu dimana letak kondisi dari kesiapan armadanya.

"Bagi kami ini laga yang penting dan ini ujian penting juga karena kami harus memantau perkembangan para pemain, bagaimana kondisi dan feeling mereka, bagaimana kemajuan tim usai berlatih pekan ini," ujar Luis Milla pada awak media usai laga.

Bukan hanya sekedar memantau kondisi pemain, Luis Milla mengaku ingin menguji tim tanpa Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Karena ketiga pemain ini terpanggil membela tim nasional untuk gelaran Piala AFF 2022.

Kondisi ini memaksa sang pelatih mencari solusi absennya tiga pemain andalan tersebut. Namun dia senang karena pemain pengganti seperti Achmad Jufriyanto, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar dan Frets Butuan bisa tampil impresif.

"Kami juga ingin melihat bagaimana tim ini setelah ditinggal tiga pemain ke tim nasional. Kami butuh menguji pemain dan pemain seperti Jupe, Dedi, Aziz, Frets menjalankan tugasnya dengan sangat bagus," terang dia.

Dalam beberapa pekan ke belakang, tim pelatih intensif menggenjot latihan terutama dari hal fisik. Dia mengaku ingin melihat bagaimana daya juang anak asuhnya serta kecepatan di lapangan ketika memainkan uji coba.

"Bagi kami yang lebih penting juga bagi kami adalah melihat bagaimana kecepatan pemain dan fighting spirit mereka. Kami bermain tanpa tiga pemain pilar tapi pemain menunjukkan tugasnya dengan baik," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-pantau-kemajuan-pemain-di-laga-latih-tanding
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini