Pelatih Persib Nilai Materi Pemain Musim Ini Sudah Cukup Kuat

Penulis: M. Aldi
Sabtu 21 Mei 2022, 01:00 WIB
Dua pemain baru Persib, Arsan Makarin dan Eriyanto ketika berlatih

Dua pemain baru Persib, Arsan Makarin dan Eriyanto ketika berlatih (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bicara soal komposisi timnya di musim ini. Menurutnya dengan sedikit lagi penambahan, Maung Bandung dirasa sudah cukup tangguh untuk mengarungi kompetisi.

Perombakan dilakukan dengan mendaratkan beberapa amunisi baru. Pemain anyar seperti Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, David Rumakiek dan Arsan Makarin pun sudah mulai gabung latihan dan beradaptasi dengan klub barunya.

Robert Rene Alberts juga menyebut timnya masih menunggu sejumlah pemain kunci yang belum bergabung. Tiga pemain seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto masih bersama tim nasional U-23 di SEA Games.

Dua pemain muda potensial, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah tengah bersama tim nasional U-19. Lalu dua pemain asing yaitu Ciro Alves dan David da Silva baru akan pergi dari Brasil di pekan depan. Menurutnya tim akan semakin kuat jika mereka bergabung.

"Jika melihat situasi sekarang dalam latihan, masih ada banyak pemain yang belum bergabung di sini. Tiga pemain bersama tim nasional U-23, dua pemain bersama tim nasional U-19 dan dua pemain Brasil yang penerbangannya baru akan dilakukan di tanggal 23. Jadi mereka baru akan tiba di sini tanggal 25," ujarnya saat diwawancara.

Robert Rene Alberts menilai sedikit penambahan di dalam tim akan membuat Persib makin tangguh. Prioritasnya saat ini mencari pemain asing asal Asia lewat proses seleksi. Baru setelah itu dua pemain lokal dari tim Diklat atau Jawa Barat akan melengkapi kebutuhannya.

"Dengan menilik kondisi tujuh pemain belum gabung dan masih akan datang dua pemain lokal dan satu pemain asing Asia, komposisi dari skuat yang ada sekarang sudah cukup kuat," kata pria asal Belanda tersebut.

Di satu sisi, dia mengaku sedikit menyesalkan keputusan beberapa pemain yang memilih hengkang. Opsi perpanjangan kontrak ditolak dengan alasan butuh menit bermain. Sang pelatih pun mencoba memahami keputusan pemainnya yang hijrah.

"Meski begitu, saya juga merasa sedih karena beberapa pemain memutuskan pergi, meski mereka merupakan pemain yang masuk rencana meraih sukses bersama kami. Tetapi mereka juga punya hasrat untuk lebih banyak mendapat kesempatan bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-nilai-materi-pemain-musim-ini-sudah-cukup-kuat
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini