Pelatih Persib Masih Pikir-Pikir Beri Zalnando Kesempatan Tampil

Penulis: M. Aldi
Jumat 15 Okt 2021, 04:00 WIB
Bek kiri Persib, Zalnando

Zalnando (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kesempatan bermain masih belum didapat oleh Zalnando untuk kompetisi Liga 1 2021/2022. Kans baginya untuk tampil sebenarnya terbuka dalam laga pekan ketujuh ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Persib dipastikan tanpa Ardi Idrus karena larangan main satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Bayu Fiqri yang juga kerap dipasang sebagai bek kiri harus memenuhi panggilan tim nasional U-23.

Hanya saja Robert Rene Alberts mengatakan dirinya belum bisa memastikan Zalnando akan dipasang di posisi tersebut. Padahal pemain asal Cimahi itu berposisi asli sebagai full back kiri dan kaki terkuatnya adalah kaki kiri.

"Saya masih belum bisa memastikan itu. Zalnando adalah pemain bertalenta tetapi untuk menjalani pertandingan, anda juga membutuhkan mentalitas bertanding. Ini adalah hal yang masih kami upayakan untuk dia," ujar Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Sebelumnya di musim 2019, pemain berusia 24 tahun itu sudah sering mendapat menit bermain. Namun menurut Robert, mentalitasnya masih perlu dibenahi agar bisa tampil dengan konsisten. Sang pelatih pun masih mempertimbangkan apakah Zalnando akan diturunkan atau tidak.

"Dia juga perlu mengatasi dengan baik tekanan di dalam pertandingan dan menampilkannya secara konsisten. Tapi kita lihat saja apakah dia akan mendapat kesempatan itu atau tidak," ujar Robert Rene Alberts.

Persib memang tidak dalam kekuatan penuh di laga kontra Bhayangkara FC ini. Itu artinya Robert harus mengubah komposisi starternya terutama di barisan belakang. Bisa saja Supardi dimainkan di bek kiri dan Henhen Herdiana bermain sebagai bek kanan. Atau opsi lain yaitu dengan menerapkan formasi tiga bek.

"Jika melihat laga sebelumnya, kami dipaksa mengubah dua bek tengah dan mereka bermain dengan baik. Sekarang kami dipaksa lagi mengubah kombinasi di wing back karena Ardi terkena larangan main Bayu dipanggil tim nasional U-23," kata dia.

Menurutnya, penting bagi Persib untuk mengatasi masalah absennya beberapa pemain. Kedalaman skuat harus digali terus untuk membentuk tim yang solid. Sehingga saat ada pemain inti absen, ada solusi untuk mengatasinya.

"Tapi kami bekerja keras untuk membangun kedalaman tim, dan ingin melanjutkan itu. Karena itu hal yang penting, mengantisipasi apa yang akan terjadi nanti. Apalagi ini bukan liga yang normal, kami memainkan lima laga tandang sekaligus dan apapun bisa terjadi selama tiga pekan di hotel," tandas Robert Rene Alberts.

Artikel Tag: zalnando, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-masih-pikir-pikir-beri-zalnando-kesempatan-tampil
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini