Pelatih Persib Kabarkan Dua Asisten Barunya Segera Bergabung

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Sep 2022, 02:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas mengabarkan rencana kedatangan dua 'tangan kanan' yang akan membantunya di tim. Mereka diharapkan bisa tiba pada Minggu (4/9) mendatang di Bandung.

Sejak awal dia memang akan membawa dua staf baru untuk menambah komposisi staf pelatih di skuat Maung Bandung. Carlos Grande Rodrigues (pelatih fisik) dan Manuel Perez (asisten pelatih) ialah dua orang yang direkomendasikan olehnya.

"Saya menantinya datang pada hari Minggu. Mereka harus beradaptasi dengan cepat, mengenal orang-orang di klub ini," kata Luis Milla ketika diwawancara oleh wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kamis (2/9).

Dia berharap kedua orang ini bisa segera tiba dan juga beradaptasi di kota Bandung. Begitu pula bisa mengenal pemain, staf pelatih dan jajaran manajemen. Karena baik Carlos Grande Rodrigues dan Manuel Perez memiliki peran untuk mendongkrak kualitas Marc Klok dan kolega.

"Karena mungkin mereka nanti datang untuk membantu tim dari aspek tehnik dan itu tentunya penting. Kemungkinan mereka tiba dalam 1-2 hari ini," kata pelatih 56 tahun tersebut menjelaskan.

Luis Milla memang mempunyai rencana untuk mengubah gaya bermain Persib. Kehadiran dua staf baru pun tentu saja akan membantu bagaimana penerapan permainan bola kaki ke kaki itu bisa dijalankan oleh pemain.

Untuk itu, sang pelatih tidak buru-buru menerapkan gaya baru bagi anak asuhnya. Apalagi memang butuh waktu bagi pemain bisa memahami filosofinya. Selain itu, prioritas timnya sekarang adalah bagaimana memenangkan pertandingan.

"Saya mempunyai ide yang jelas tapi kami cuma mempunyai tiga hari (persiapan) jelang pertandingan, tidak lebih. Jadi perlu waktu, saya juga memahami kami butuh satu hal penting yaitu hasil (kemenangan)," ujarnya.

"Orang-orang, terutama suporter membutuhkan hasil dan target kami di laga yang selanjutnya adalah memenangkan pertandingan. Itu adalah target utama. Tapi kami juga perlahan bekerja menanamkan gaya permainan (baru). Jadi ada keseimbangan dari apa yang kami kerjakan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-kabarkan-dua-asisten-barunya-segera-bergabung
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini