Pelatih Persib Beri Penilaian Terhadap Aksi Pemain Trial U-20

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Sep 2020, 19:30 WIB
Pelatih Persib Beri Penilaian Terhadap Aksi Pemain Trial U-20

Tiga pemain Persib U-20 mengikuti seleksi di Persib senior

Berita Liga 1 Indonesia: Menit bermain diberikan oleh Robert Rene Alberts kepada para pemain U-20 yang mengikuti seleksi. Ardi Maulana dan Saiful diturunkan oleh Robert di babak kedua namun gagal membawa tim meraih kemenangan.

Sang pelatih pun senang dia bisa melihat kemampuan dua pemain muda di laga latih tanding kontra Tira Persikabo. Menurutnya memang butuh ajang seperti ini untuk melihat kelayakan peserta seleksi apakah pantas direkrut atau tidak.

"Setidaknya kami bisa melihat dua pemain hari ini (kemarin). Kami belum memainkan yang berposisi sebagai striker (Ravil)," kata Robert ketika diwawancara oleh awak media secara virtual usai pertandingan.

Persib memang menyeleksi tiga pemain dari tim Persib U-20 guna menambah stok pemain muda di skuat senior. Itu menjadi jawaban atas berlakunya regulasi baru di Liga 1 2020 bahwa setiap tim wajib memasukan 2 pemain U-20 di Daftar Susunan Pemain (DSP).

Baru dua pemain yang dicoba oleh Robert dan keduanya berperan sebagai gelandang. Diturunkan sekitar menit 60, Robert cukup terkesan dengan kemampuan Ardi dan Saiful. Mereka disebut oleh Robert mempunyai potensi.

"Kalian bisa melihat antusiasme dari mereka. Kami menempatkan mereka bermain melawan lawan yang bagus dan itu tentu memberi kesempatan menunjukan nilai kapasitas mereka. Mereka mempunyai talenta," lanjut pelatih 65 tahun ini.

Di laga ini juga Persib sebenarnya melakukan eksperimen lain dengan memainkan Gian Zola sebagai gelandang tengah. Posisinya yang asli adalah pemain nomor 10 di belakang striker. Dan Zola harus menerima kartu mereka di pertandingan ini.

"Saya pikir wasit sedikit terlalu mudah memberikan kartu merah dan tidak benar-benar membenarkan itu. Tapi apa lagi yang harus dilakukan, wasit memberikan kartu merah dan dia mempunyai opini jadi kami harus mengikutinya," tutup Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini