Pelatih Persib Bandung Keluhkan Jadwal Baru Liga 1 2020

Penulis: M. Aldi
Sabtu 05 Sep 2020, 06:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Keluhkan Jadwal Baru Liga 1 2020

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung sudah menerima jadwal lanjutan Liga 1 2020 dari PT. LIB selaku operator kompetisi. Robert Rene Alberts pun angkat bicara mengenai padatnya laga yang harus dilakoni oleh tim-tim kontestan.

Ada perubahan dari jadwal liga sebelum pandemi dengan agenda pertandingan yang baru. Kompetisi akan dimulai pada 1 Oktober dan selesai 28 Februari 2021 mendatang. Artinya dalam waktu 5 bulan setiap tim harus bermain 31 kali.

Menurut Robert, jadwal yang harus dijajal oleh timnya sangat padat. Jeda antara satu laga dengan laga yang lainnya terlalu singkat ditambah ada keharusan tim hanya bisa mengendarai bus ketika memainkan laga tandang.

"Tentunya ada kesulitan dari jadwal liga yang terbaru, dengan dahsyatnya perjalanan darat, saya pribadi mempunyai pendapat berbeda soal itu, saya tidak mendukung jadwal ini. Saya tahu orang-orang berusaha untuk membuat liga ini berjalan lagi dan memikirkan banyak aspek, tetapi dari jadwal ini kenapa harus selesai pada Februari," keluh Robert saat diwawancara.

Menurutnya seharusnya kompetisi tidak harus diakhiri di bulan Februari karena itu membuat liga terburu-buru. Robert pun juga mengaku kecewa para pelatih tidak dilibatkan oleh PT. LIB guna menyusun jadwal pertandingan.

"Itu akan membuat kompetisi berjalan terburu-buru. Ada banyak pertanyaan di benak saya terkait jadwal ini. Kami harus patuh terhadap peraturan dari PSSI, sayangnya, kami sebagai pelatih dan orang yang paham teknis tidak diminta masukan sebagai input membuat keputusan yang diambil," jelasnya.

"Saya rasa itu tidak benar, orang-orang di lapangan seharusnya menjadi bagian besar dari pengambilan keputusan seperti jadwal di liga ini. Saya punya pandangan berbeda. Saya pernah menjadi Direktur Teknik di Malaysia dan Korea Selatan dan saya menangani ini dengan cara yang berbeda," kata Robert melanjutkan.

Namun mau tidak mau Persib harus tunduk pada jadwal yang sudah dirilis dan ikut berkompetisi. Karena itu adalah tanggung jawab tim untuk tetap memburu gelar juara. Tapi diakui oleh Robert, jadwal ini menyiksa anak asuhnya.

"Menurut saya kami bisa memulai lagi liga ini dengan cara yang lebih baik. Sejak kami tidak ditanya dan opini kami pun tidak didengar, sulit untuk mengubah jadwal ini. Kami harus patuh dengan dan berusaha bisa berkompromi dengan jadwal ini. Tapi bisa saya katakan, ini menyiksa bagi kami," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini