Pelatih Persebaya Sudah Lama Pantau Eks Penyerang Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Feb 2019, 07:00 WIB
Pelatih Persebaya Sudah Lama Pantau Eks Penyerang Sriwijaya FC

Manuchekhr Dzhalilov/foto Jawa Pos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyambut baik keberhasilan manajemen mengamankan jasa eks penyerang Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov sebagai pemain asing yang akan mengisi slot pemain Asia untuk musim depan.

Pelatih yang akrap disapa Djanur itu mengungkapkan, dirinya sudah cukup lama mengamati sosok Manuchekhr Dzhalilov yang dinilainya memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Manuchekhr Dzhalilov sejak awal sudah menjadi bidikan saya. Makanya ketika bersedia bergabung, saya menyambutnya dengan baik," kata Djanur seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Penampilan Manuchekhr Dzhalilov bersama Sriwijaya FC sepanjang musim lalu memang cukup menjanjikan. Meski gagal membantu tim berjuluk Laskar Wong Kito keluar dari ancaman degradasi, pemain timnas Tajikistan itu mencatat 30 penampilan dengan sumbangsih tujuh gol dan lima assist.

Penampilan mengkilap musim lalu itu yang kemudian membuat Djanur menjadi kepincut untuk mendatangkan Manuchekhr Dzhalilov sebagai salah satu pemain asing di timnya.

"Dia pemain berkualitas dan punya pengalaman di Indonesia. Produktif juga dalam memberi assist atau gol," kata Djanur kemudian.

Manuchekhr Dzhalilov sendiri menjadi pemain asing ketiga yang sudah dipastikan bakal menjadi bagian Bajul Ijo untuk musim depan. Sebelumnya sudah ada nama Otavio Dutra sebagai satu-satunya pemain asing musim lalu yang tetap dipertahankan. Selanjutnya ada nama Amido Balde sebagai pemain asing baru yang didatangkan manajemen Persebaya Surabaya pada bursa transfer kali ini.

Dengan bergabungnya Manuchekhr Dzhalilov, slot pemain asing Persebaya Surabaya untuk musim depan menyisakan satu pemain saja. Sampai sejauh ini, manajemen masih terus melakukan mencari sosok yang tepat, kemungkinan pemain asing terakhir nanti akan menempati pos gelandang untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Robertino Pugliara yang kontraknya tidak diperpanjang.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persebaya-sudah-lama-pantau-eks-penyerang-sriwijaya-fc
1441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini