Pelatih-pelatih di Ligue 1 Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or

Penulis: Ezi Yulia
Senin 18 Okt 2021, 20:30 WIB
Pelatih-pelatih klub Ligue 1 jagokan Karim Benzema raih Ballon d'Or

Pelatih-pelatih klub Ligue 1 jagokan Karim Benzema raih Ballon d'Or (Foto: insider.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Karim Benzema menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or pada 29 November di Paris dan beberapa pelatih di Ligue 1 percaya bahwa penyerang Real Madrid tersebut pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Belum ada pemain Perancis yang memenangkan penghargaan yang diberikan oleh France Football tersebut sejak Zinedine Zidane, yang menerimanya pada tahun 1998 setelah memimpin Perancis memenangi Piala Dunia. Tahun ini, Benzema berpeluang untuk menjadi pemain Perancis pertama yang memenangkan penghargaan tersebut setelah 23 tahun berlalu.

“Saya tidak tahu apakah dia favorit, tapi saya harap dia yang memenangkannya. Saya bertemu dengannya di Lyon ketika dia masih sangat muda. Dia adalah anak yang menawan, bersemangat dengan apa yang dilakukannya, terobsesi dengan kinerja dan hasil. Dia yang terbaik di dunia. Saya pikir dia telah meningkatkan levelnya lebih tinggi lagi dalam dua musim terakhir. Saya juga sangat senang melihatnya tampil baik untuk Perancis," kata bos Nice Christophe Galtier saat konferensi pers.

Pelatih Nantes Antoine Kombouare juga sepakat dengan Galtier, menurutnya Bezema layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Ya, tentu saja dia pantas mendapatkannya, mengingat apa yang telah dia lakukan untuk Real Madrid dan untuk tim nasional Perancis. Saya mendukungnya 100 persen untuk memenangkannya," kata Kombouare.

Pelatih Angers Gerald Baticle juga percaya bahwa Benzema memiliki tahun yang hebat sehingga layak untuk menerima hadiah tersebut.

"Dia pantas mendapatkan Ballon d'Or. Ada banyak pantas mendapatkannya, tetapi tidak mengecewakan melihat Benzema mendapatkannya, untuk apa yang telah dia lakukan sepanjang karirnya dan terutama untuk musim yang baru saja ia lalui yang merupakan salah satu yang terbaik. Dia adalah contoh untuk semua penyerang. Dia adalah seorang profesional hebat yang sangat efektif dalam beberapa tahun terakhir dan telah bermain pada level yang luar biasa," ujar Baticle.

Sementara itu, pelatih Rennes Bruno Genesio bersikeras bahwa Benzema harus diberi penghargaan atas apa yang telah ia lakukan bersama Real Madrid selama bertahun-tahun.

“Saya pikir dia pantas mendapatkannya untuk musim yang telah ia jalani dan untuk semua yang telah ia lakukan. Dia adalah seseorang yang saya kenal sedari muda, saya telah mengikuti perkembangannya dari kejauhan. Saya pikir dia pantas mendapatkannya, bukan hanya untuk apa yang ia lakukan musim ini, meskipun dia memiliki musim yang hebat, tetapi untuk semua musim yang telah dijalaninya selama sepuluh tahun di Real Madrid. Dan ketika Anda melakukannya untuk klub sekelas itu, Anda pantas mendapatkannya dan oleh karena itu bagi saya dialah yang harus memenangkannya," kata Genesio.

Pelatih Lille Jocelyn Gourvennec menganggap Benzema sebagai pesepakbola yang kontribusinya di lapangan harus menjadi contoh bagi pemain-pemain muda.

“Apa yang ia lakukan di Nations League berada di level Ballon d'Or. Dia tahu bagaimana melakukan segalanya dan melakukan segalanya dengan sangat baik. Bagi para pemain muda, bagus untuk menjadikan Benzema sebagai panutan. Karena bagaimana dia berlari untuk membantu timnya mendapatkan bola kembali, semua yang bisa dia lakukan setelah itu, ketersediaannya saat tim menguasai bola, dia luar biasa. Dia memenuhi segala kriteria yang diperlukan untuk memenangkan Ballon d'Or," tegas Gourvennec.

Artikel Tag: Karim Benzema, Ligue 1, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-pelatih-di-ligue-1-jagokan-karim-benzema-raih-ballon-dor
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini