Pelatih Olympiakos Peringatkan Arsenal Jelang Leg Kedua 32 Besar Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 26 Feb 2020, 16:30 WIB
Pelatih Olympiakos Peringatkan Arsenal Jelang Leg Kedua 32 Besar Liga Europa

Olympiacos takluk 0-1 dari Arsenal pada leg pertama pekan lalu. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Europa: Berkaca pada penampilan Olympiakos saat menghadapi Tottenham Hotspur di London pada fase grup Liga Champions, Pedro Martins yakin anak asuhnya bisa mendapatkan hasil dalam kunjungan ke markas Arsenal pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (28/2) dini hari WIB.

Raksasa Yunani tersebut takluk 0-1 dari Arsenal pada pertemuan pertama di Karaiskakis Stadium pekan lalu. Olympiacos memiliki reputasi sebagai tim yang buruk ketika bermain di luar Yunani, sehingga sebagian besar orang percaya bahwa The Gunners sudah melangkahkan satu kakinya di babak 16 besar.

Namun, Martins bersikeras timnya masih memiliki peluang untuk membalikkan keadaan di Emirates Stadium. Olympiakos menyulitkan Tottenham selama dua pertemuan di fase grup Liga Champions musim ini, imbang 2-2 di Piraeus dan kalah 4-2 di London. Dan berkaca dari pertandingan tersebut, Martins yakin Olympiakos bisa menaklukkan Arsenal.

Berbicara kepada Goal, pelatih Olympiakos itu mengatakan: "Semua orang di Inggris melihat selama pertandingan melawan Tottenham bahwa itu adalah dua pertandingan yang seimbang. Itu adalah dua pertandingan yang luar biasa.

"Itu sulit bagi kami, tetapi juga sulit bagi Tottenham. Kami memiliki kualitas dan kami tidak akan pernah mengubah identitas kami, tidak akan pernah. Ini Olympiakos dan Anda akan melihatnya lagi di London.

"Saya percaya pada tim ini karena ada lingkungan dan semangat yang baik. Saya yakin kami bisa menang di kandang Arsenal."

Kekalahan dari Arsenal pekan lalu membuat klub arahan Mikel Arteta itu menjadi satu-satunya tim selain Bayern Munich yang mengalahkan Olympiakos di kandang mereka sendiri sejak awal musim.

Martins menambahkan: "Saya pikir kami memainkan pertandingan yang bagus. Laga berjalan seimbang hampir sepanjang waktu. Saya pikir hasil terbaik adalah imbang, tapi ini sepak bola. Ini hanya detail kecil.

"Ketika gagal dalam bertahan melawan tim-tim seperti Arsenal, mereka menikmati saat-saat itu karena mereka memiliki naluri pembunuh. Tapi ini baru leg pertama. Kami memiliki 90 menit kedua untuk bertarung dan saya percaya pada skuat saya. Saya percaya kita bisa melakukannya."

Artikel Tag: Pedro Martins, Olympiakos, Arsenal

2106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini