Pelatih Nigeria Beberkan Rahasia Jinakkan Mohamed Salah Saat Kalahkan Mesir

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 13 Jan 2022, 04:00 WIB
Mohamed Salah

Mohamed Salah (Foto: The Khaama)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Pelatih sementara Nigeria Augustine Eguavoen membeberkan bahwa strategi pengawalan ganda menjadi kunci dibalik kesuksesan timnya menjinakkan Mohamed Salah untuk membantu The Super Eagles mengamankan kemenangan penting 1-0 atas Mesir di Piala Afrika.

Jelang pertandingan hari Selasa lalu antara dua favorit Grup D, Mesir dan Nigeria, perhatian terpusat kepada Mohamed Salah yang saat ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Namun saat laga berlangsung, bintang Liverpool tersebut tidak bisa berbuat banyak di saat Nigeria berhasil mendominasi permainan.

The Super Eagles berhasil meraih kemenangan 1-0 atas The Pharaohs berkat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-30 dan memimpin di klasemen Grup D. Berbicara usai pertandingan, Augustine Eguavoen mengaku bahwa ia memang telah menyiapkan strategi khusus untuk menjinakkan Salah.

“Dalam hal persiapan dan strategi, kami memiliki rencana khusus untuk menghadapi Mohamed Salah karena kami tahu kualitasnya,” kata Eguavoen kepada BBC Sport Africa.

“Saya sangat menyukai bola basket. Ketika Anda bermain melawan pemain seperti Allen Iverson, Michael Jordan, dan lainnya, jika Anda tidak melakukan pengawalan ganda, maka Anda akan mendapat masalah. Saya pun mencoba menerapkan strategi itu di sepak bola. Jadi ketika Mo Salah menguasai bola, orang yang paling dekat akan pergi kepadanya dan orang berikutnya harus bekerja sama untuk ikut mengawalnya," jelas Eguavoen.

“Sekitar 80% strategi tersebut bekerja dengan baik, tetapi Salah berhasil melepaskan diri pada satu atau dua kesempatan dan itu normal. Tetapi sekali lagi saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain karena mereka bermain sangat cerdas,” tambahnya.

Artikel Tag: AFCON, Piala Afrika, Mohamed Salah, Liverpool, Nigeria, Mesir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-nigeria-beberkan-rahasia-jinakkan-mohamed-salah-saat-kalahkan-mesir
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini