Pelatih MU Komentari Peluang Kobbie Mainoo Dipanggil Timnas Inggris

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Mar 2024, 19:48 WIB
Kobbie Mainoo.

Kobbie Mainoo. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberikan komentar terkait peluang Kobbie Mainoo mendapatkan panggilan dari timnas Inggris.

Kobbie Mainoo telah menjadi bintang baru Manchester United pada musim 2023/24 dengan mencatatkan 17 penampilan untuk tim senior dan membuktikan dirinya sebagai pemain yang hampir tak tergantikan di lini tengah.

Meskipun masih berusia 18 tahun, Mainoo diprediksi akan mendapat panggilan pertama ke skuat Inggris arahan Gareth Southgate untuk pertandingan internasional pada bulan Maret dan Euro 2024.

Menjelang perjalanan hari Minggu ke kandang rival Manchester City, Erik ten Hag ditanya oleh BBC Sport apakah Mainoo pantas mendapatkan tempat di skuat the Three Lions.

"Itu bukan tergantung pada saya. Manajer Inggris, Gareth Southgate, tahu betul apa yang dia inginkan dan itu terserah dia," jawab Ten Hag.

"Semua hal yang bisa saya lihat, dan apa yang saya lihat, adalah potensi yang tinggi. Setiap saat, dia akan mencapai level yang tinggi. Setiap latihan, setiap pertandingan, ia bermain di level yang lebih tinggi. Jadi, ia memiliki potensi yang tinggi, namun terserah kepadanya untuk menjaga prosesnya tetap berjalan dan saya harus mengaturnya."

Mainoo juga memenuhi syarat untuk bermain untuk Ghana, dan FA Ghana tidak merahasiakan keinginan mereka untuk mencoba merekrutnya sebelum Inggris melakukannya.

"Asosiasi Sepak Bola Ghana tertarik untuk memantau, menarik, dan membujuk semua bakat yang memenuhi syarat untuk berbagai tim nasionalnya," kata Randy Abbey, anggota dewan eksekutif di FA Ghana pada bulan lalu.

"Kobbie jelas merupakan salah satu talenta yang luar biasa, dan asosiasi akan bahagia jika bisa bekerja sama dengannya dan banyak pemain lain yang menyukainya, baik di dalam maupun luar negeri."

Artikel Tag: kobbie mainoo, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-mu-komentari-peluang-kobbie-mainoo-dipanggil-timnas-inggris
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini