Pelatih Madura United Keluhkan Timnya Kecolongan di Awal Laga

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Des 2021, 13:30 WIB
Gelandang Madura United, Asep Berlian ketika mengawal Beckham Putra Nugraha.

Asep Berlian ketika mengawal Beckham Putra Nugraha (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Madura United gagal memelihara tren positif setelah tumbang di tangan Persib Bandung. Fabio Lefundes mengakui kegagalan timnya merebut poin karena kecolongan di menit-menit awal pertandingan.

Sejak awal pelatih asal Brasil ini sudah memahami bahwa timnya akan mendapat perlawanan sengit. Mengingat Maung Bandung saat ini tengah berada di papan atas dan secara performa terbilang impresif sepanjang musim ini.

Namun timnya terlambat panas ketika memulai pertandingan hingga akhirnya kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit. Frets Butuan menari-nari di kotak penalti Madura United sebelum melepas tendangan yang gagal diselamatkan Muhammad Ridho.

"Kita tahu akan mengadapi pertandingan yang sulit. Kita sudah melakukan persiapan setelah mengetahui lawan yang akan dihadapi. Hanya kita sedikit lambat untuk masuk ke timing dalam pertandingan dan mereka mengambil keuntungan dari masalah itu," ujar Fabio Lefundes dalam jumpa pers usai laga.

Laskar Sappeh Kerrab mencoba bangkit pada babak kedua. Intensitas serangan coba ditingkatkan namun pertahanan Persib yang dihuni Nick Kuipers begitu kokoh. Pergantian pemain pun tidak berdampak banyak dan kekalahan 0-1 pun mesti diterima.

"Babak kedua kita coba beberapa alternatif. Kita bermain dengan cara berbeda. Hanya saja kita tidak bisa membuat pertandingan lebih baik, kita tidak mampu mencetak gol. Kita alihkan fokus ke tim lainnya, Kita akan tetap kerja keras pada dua pertandingan berikutnya," jelasnya.

Ketidakhadiran Rafael Silva juga diakui olehnya menjadi salah satu kendala. Striker asal Brasil tersebut memang merupakan ujung tombak andalan di lini depan. Strategi yang dibuat untuk mengatasi absennya Rafael pun tidak berjalan mulus.

"Kita kehilangkan satu pemain, Rafael karena larangan bermain dan mencari cara main dengan situasi tanpa dia. Tapi kita tahu, pertandingan kadang tidak sesuai dengan apa yang diinginkan," kata Fabio Lefundes.

"Kita coba sama Laly hari ini (di posisi striker), kita coba mereka bisa bergerak di daerah kosong sama Bayu, harusnya bertiga (sama Rafael) tetapi kita susah karena hilang pemain akibat larangan bermain," tukasnya.

Artikel Tag: madura united, Persib, fabio lefundes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-madura-united-keluhkan-timnya-kecolongan-di-awal-laga
455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini