Pelatih Lyon Pede Mampu Redam Juventus

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 01 Agu 2020, 22:40 WIB
Pelatih Lyon Pede Mampu Redam Juventus

Rudi Garcia / via EPA

Berita Liga Champions: Juru taktik Olympique Lyon yaitu Rudi Garcia, mengaku percaya diri jika timnya mampu meredam Juventus di leg kedua babak 16 besar Liga Champions (8/8).

Jelang menghadapi Bianconeri, Lyon baru saja memainkan pertandingan perdana mereka dalam empat bulan terakhir dengan bertanding melawan PSG di partai puncak Piala Liga Prancis tadi malam (1/8).

Lyon sebenarnya mampu menahan jawara Ligue 1 tersebut dengan skor kacamata hingga menit ke-120. Namun keberuntungan tidak memihak kepada mereka karena Memphis Depay dkk. pada akhirnya harus kalah 5-6 di babak adu penalti.

Kendati begitu, hasil tersebut ternyata tidak begitu disesali oleh Rudi Garcia.

Menurut sang pelatih, anak asuhnya sudah menampilkan performa yang baik dan catatan ini ia harapkan bisa berlanjut di laga melawan Juventus pekan depan.

"Kalah melawan PSG hanya lewat adu penalti menunjukkan jika kita sudah tampil dengan cukup baik," ucap Garcia seperti dikutip dari Football Italia.

"Kita seharusnya bisa lebih baik lagi. Namun perbedaan di pertandingan tadi hanyalah soal segi teknis dan kita hanya kurang beruntung saja malam ini."

"Di Liga Champions nanti, kami akan berusaha meningkatkan lagi lini serang kami karena itu adalah fondasi terbaik tim untuk laga melawan Juventus."

"Sekarang yang kami perlukan adalah membenahi sisi psikologis pemain dengan mengangkat tinggi-tinggi kepala mereka usai laga final ini."

"Meski kalah, ada banyak hal positif yang bisa kami raih dan itu bisa kita gunakan untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions," tutup pelatih berusia 56 tahun ini.

Dalam laga melawan Juventus nanti, Lyon hanya perlu meraih hasil imbang untuk lolos ke babak delapan besar.

Pasalnya di leg pertama yang berlangsung bulan Februari silam, Les Gones mampu menumbangkan Juve dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Lucas Tousart.

Artikel Tag: Rudi Garcia, Olympique Lyon, Juventus, liga champions

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini