Pelatih Leipzig Nilai Liverpool Akan Tampil Stabil Saat Hadapi Timnya

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 16 Feb 2021, 05:30 WIB
Pelatih RB Leipzig Nagelsmann percaya Liverpool akan tampil stabil hadapi timnya.

Julian Nagelsmann dan Jurgen Klopp via Goal.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann menilai Liverpool akan tampil stabil saat menghadapi timnya di babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di Budapest pada Rabu (17/2) dini hari waktu Indonesia. Anak asuhnya akan mengeluarkan 110 persen kemampuan saat menghadapi The Reds.

Partai Leipzig dan Liverpool harus digeser ke Puskas Arena, Budapest karena ada pembatasan perjalanan akibat virus corona di Jerman. Tim asuhan Klopp harus menghadapi wakil Jerman disaat kondisi tim tidak terbilang baik.

Salah dan kawan-kawan hanya meraih dua kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhir Liga Inggris mereka. Meski begitu Nagelsmann tetap waspada terhadap ancaman yang akan ditimbulkan.

"Jurgen adalah salah satu pelatih klub paling sukses dan selalu membuat perbedaan dalam tugasnya di Mainz, Dortmund dan Liverpool. Dia mengambil alih Dortmund dalam waktu yang sangat buruk dan menjadikannya klub top," kata Nagelsmann dilansir dari Goal.com.

"Dia mengambil alih Liverpool dalam waktu yang tidak terlalu sukses dan menjadi satu tim yang sangat sukses yang dibuat dengan kemenangan Liga Champions dan kejuaraan. Dia memiliki bakat dari klub-klub berkembang dan menggerakkan orang," tambahnya.

Namun, sambungnya karena banyak cedera, tim yang bermarkas di Anfield itu telah membuat beberapa perubahan dan para gelandang sekarang bermain di pertahanan yang merupakan posisi yang tidak biasa mereka lakukan.

"Selain itu, mereka telah memainkan banyak pertandingan dan Jurgen Klopp juga sangat menuntut dan emosional melawan Liverpool selalu 110 persen. Anda tidak hanya menyingkirkan semuanya," ungkapnya.

"Jika banyak peluang yang Anda buat tidak digunakan dalam jumlah yang sama seperti tahun lalu, anda dapat dengan cepat kehilangan beberapa poin. Mereka tidak berada dalam krisis besar dan pasti akan stabil melawan kami," sambungnya.

Henderson dan kolega memang akan menjadi favorit untuk melaju ke perempat final atas Leipzig karena sejarah terakhir mereka di Liga Champions, dengan Klopp telah membimbing klub ke final Eropa berturut-turut pada 2017-18 dan 2018-19.

Pada final pertama The Reds kalah dari Real Madrid sebelum mengalahkan Tottenham setahun kemudian, tetapi mereka tersingkir di babak 16 besar oleh Atletico Madrid musim lalu.

Leipzig baru-baru ini muncul sebagai kekuatan utama dalam kompetisi kontinental, dengan tempat semifinal pada 2019/2020 menandai penampilan terbaik mereka hingga saat ini.

Artikel Tag: Liverpool FC, liga champions, rb leipzig, Jurgen Klopp, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-leipzig-nilai-liverpool-akan-tampil-stabil-saat-hadapi-timnya
1721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini