Pelatih Lecce Desak Seluruh Tim Serie A Ikut Tes Kesehatan

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 28 Mar 2020, 23:57 WIB
Pelatih Lecce Desak Seluruh Tim Serie A Ikut Tes Kesehatan

Fabio Liverani / via EPA

Berita Liga Italia: Juru taktik Lecce yaitu Fabio Liverani, tak ingin Serie A buru-buru digelar kembali. Pelatih berusia 43 tahun itu mendesak seluruh tim untuk melakukan tes kesehatan sebelum melanjutkan kompetisi yang tersisa 12 pertandingan lagi.

Sebelum Serie A diliburkan akibat pandemi COVID-19, Lecce duduk di peringkat ke-18 dengan hanya kalah selisih gol dari tim penghuni zona aman yakni Genoa.

Liverani sebenarnya mengaku siap apabila Serie A digelar kembali. Namun dirinya menolak keputusan tersebut diambil secara terburu-buru mengingat wabah Virus Corona di Italia justru semakin parah setiap harinya.

"Kami sebenarnya siap (untuk bertanding kembali) seperti tim yang lain. Tetapi banyak sekali ketidakjelasan untuk saat ini," tutur Liverani kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dan saya ingin mengatakan bahwa sebelum kompetisi dimulai kembali, akan lebih baik apabila seluruh tim menjalani tes kesehatan."

"Saya bukannya ingin menimbulkan kontroversi, tetapi banyak sekali kota di Italia termasuk Lecce yang tidak menyelenggarakan tes."

"Demi keamanan bersama, kita harus menjamin bahwa seluruh peserta liga benar-benar terbebas dari virus."

Menutup sesi wawancara, Liverani kemudian angkat bicara mengenai kerugian yang dialami oleh sejumlah klub. Menurutnya salah satu cara supaya klub tidak begitu merugi dalam kondisi ini adalah dengan memangkas gaji para pemain.

"Semua orang harus berpartisipasi di momen sesulit ini," imbuh Liverani.

"Kita semua harus bersikap profesional karena profit yang didapatkan oleh klub sangatlah kecil sekarang ini."

Artikel Tag: Lecce, Fabio Liverani, Serie A, Liga Italia, Virus Corona, Covid-19

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini