Pelatih Kurang Puas dengan Hasil Tes Fisik Pemain Timnas U19

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Jul 2019, 07:00 WIB
Pelatih Kurang Puas dengan Hasil Tes Fisik Pemain Timnas U19

TC Timnas Indonesia U-19/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini belum terlalu puas atas hasil tes fisik yang dilakukan timnya, Senin (1/7) lalu. Menurut Fakhri, hasil tes untuk menu Aerobic Endurance yang dijalani pemainnya belum maksimal.

Fakhri menjelaskan, ada tiga tes yang diberikan terhadap seluruh pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) jelang tampil di Piala AFF U-19. Tes fisik berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"Tes fisik pagi kemarin, kami hanya melakukan Aerobic Endurance, Speed dan Agility. Alhamdulillah semua pemain dapat mengikuti, meski hasilnya untuk Aerobic Endurance kurang memuaskan," kata Fakhri seperti dilansir laman resmi pssi.

Eks pelatih timnas Indonesia U-16 itu mengakui, ia belum mendapatkan hasil yang sesungguhnya dari semua pemain, namun Fakhri cukup senang karena pemain cukup baik dalam menjalankan tes dan bisa menyelesaikan tes tersebut.

"Saya belum dapat hasil yang sesungguhnya, tapi dari pemantauan yang saya lakukan di beberapa tes, mereka cukup baik dan mereka bisa menyelesaikan tes ini dengan sangat baik. Terpenting, semua pemain tidak ada yang tak melaksanakan item-item tes ini. Semua ikut menyelesaikan dengan baik dan tidak ada yang gagal di tengah jalan," ucapnya.

Sebanyak 33 pemain mengikuti TC tahap akhir ini, Fakhri berharap mereka bisa berkompetisi dengan baik.

"Saya memang perlu panggil 33 pemain. Ini normal agar ada kompetisi antar mereka, meskipun nanti akan ada memilih 23, sesuai dengan aturan turnamen AFF. Artinya, 33 ini harus bersaing untuk dapat tempat di 23 pemain," terang Fakhri.

TC tahap akhir ini adalah bagian dari persiapan skuat timnas Indonesia U-19 jelang tampil pada Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam, 4-18 Agustus nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, piala aff u-19

1471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini