Pelatih Kroasia: Marcelo Brozovic Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 27 Sep 2022, 16:39 WIB
Pelatih Timnas Kroasia mengonfirmasi jika cedera Marcelo Brozovic tidak terlalu serius dan sang pemain masih bisa tampil di Piala Dunia 2022 mendatang / via AFP

Pelatih Timnas Kroasia mengonfirmasi jika cedera Marcelo Brozovic tidak terlalu serius dan sang pemain masih bisa tampil di Piala Dunia 2022 mendatang / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Timnas Kroasia yaitu Zlatko Dalic, mengonfirmasi jika gelandang Marcelo Brozovic akan pulih tepat waktu untuk tampil di Piala Dunia 2022 November mendatang.

Saat Timnas Kroasia menang 3-1 atas Austria di ajang UEFA Nations League (26/9), Marcelo Brozovic tumbang di laga tersebut setelah mengalami cedera pada bagian pahanya.

Bukan cuma Inter Milan saja yang khawatir dengan kondisi terkini Brozovic. Timnas Kroasia pun demikian karena peran sang gelandang begitu krusial dalam mengatur lini tengah tim dalam beberapa tahun terakhir.

Dan setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim medis Kroasia, cedera Brozovic ternyata tak begitu parah.

Gelandang berusia 29 tahun itu diperkirakan hanya perlu menepi selama satu bulan saja dan itu artinya ia bisa tampil bersama Kroasia di Piala Dunia Qatar.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh manajer Kroasia yakni Zlatko Dalic, dalam sesi jumpa pers-nya dengan awak media.

"Dia mungkin terlalu memaksakan dirinya," ucap Dalic mengenai cedera yang dialami Brozovic seperti mengutip dari FC Inter News.

"Sekarang dia akan absen antara 3-4 pekan. Saya yakin dia akan kembali tepat waktu pada Piala Dunia nanti."

"Keluarnya dia dari lapangan sedikit memengaruhi permainan kami," tambah Dalic.

"Dia adalah pemain yang selalu memberikan segalanya untuk kami, dan posisi dia juga menuntut dia untuk melakukan itu," tutup sang pelatih.

Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Kroasia tergabung di Grup F bersama Belgia, Kanada dan Maroko.

Pasukan Zlatko Dalic akan membuka petualangan mereka di turnamen akbar itu dengan menghadapi Kanada di tanggal 27 November.

Artikel Tag: Marcelo Brozovic, Timnas Kroasia, Zlatko Dalic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-kroasia-marcelo-brozovic-masih-bisa-tampil-di-piala-dunia-2022
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini