Pelatih Kiper Liverpool Ungkap Dampak Alisson Bagi Klub

Penulis: Dwi Prima
Kamis 25 Apr 2019, 11:59 WIB
Pelatih Kiper Liverpool Ungkap Dampak Alisson Bagi Klub

Alisson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Dampak kedatangan Alisson Becker di Liverpool sangat besar. Penjaga gawang asal Brasil ini merupakan bagian penting dari ambisi klub meraih gelar Liga Premier dan Liga Champions.

Mark Morris, pelatih kiper Liverpool U23, dapat membuktikan pengaruh jelas pemain berusia 26 tahun itu dalam jajaran akademi.

Ditanya apakah dia memperhatikan peningkatan penampilan Alisson di Kirkby, Morris mengatakan kepada Liverpoolfc.com: "Ya, tentu saja."

"Saya bekerja dengan banyak penjaga gawang dari U9 ke U23. Kami memiliki hari-hari uji coba dan anak-anak datang dengan menggunakan seragam Alisson. Pasti menyenangkan untuk dilihat."

"Dia salah satu yang terbaik di dunia, jadi Anda tidak bisa tidak mengagumi pria itu."

Morris, bersama pelatih kiper tim utama John Achterberg, bekerja sama dengan Alisson selama enam minggu pertama kariernya di Liverpool.

Cuplikan dari kemampuannya menjaga gawang secara rutin dianalisis oleh Morris dan ia percaya, mantan kiper AS Roma itu adalah penjaga gawang yang sempurna untuk identitas sepak bola Liverpool.

"Apa yang kami coba untuk anak-anak lakukan adalah mengawasinya," kata Morris. "Dan cara kami bermain di Liverpool, anak-anak harus bersikap tenang ketika menguasai bola. Dia cocok dalam hal kiper modern." 

"Bagaimana kami bermain, kami menggunakan dia sebagai contoh untuk anak-anak, bermain keluar dari belakang, melihat apakah ada operan-operan pendek dan mencoba untuk menjadi tenang dengan tim. Dia memberikan tingkat ketenangan dari lini belakang, yang merupakan bagian sangat penting untuk cara kita bermain."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Alisson

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini