Pelatih Jerman Puji Kualitas Permainan Jamal Musiala di Laga Kontra Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 28 Sep 2022, 12:00 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala (Sumber: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Jerman hanya bermain imbang 3-3 saat melawan tuan rumah Timnas Inggris di Wembley, Selasa (27/09) dini hari WIB. Pada laga itu nama Jamal Musiala menjadi sorotan banyak pihak.

Alasan pertama adalah Jamal Musiala sempat menjadi rebutan antara DFB dan FA, karena pemain milik Bayern Munich itu sama-sama berpeluang membela Timnas Jerman dan Timnas Inggris. Akan tetapi, Musiala lebih memilih perkuat Der Panzer di pertandingan internasional.

Kemudian, Musiala juga berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di pertandingan tersebut. Meski tak mencetak gol, namun aksi-aksinya di atas lapangan berhasil merepotkan barisan bek The Three Lions. Bahkan, penalti yang didapatkan Jerman pada menit ke-57 itu juga tak lepas dari aksi Musiala, yang berhasil mengolongi Harry Maguire, sebelum akhirnya ia dilanggar oleh bek milik Manchester United tersebut di dalam kotak penalti.

Setelah laga, Jamal Musiala mendapat apresiasi langsung dari pelatih Timnas Jerman, Hans Flick.

“Dia menunjukkan dalam banyak situasi hari ini apa yang menjadi ciri khasnya. Kami membutuhkan itu. Dengan setiap dribble, ia menciptakan situasi permainan yang berbeda dan membuat lawan terbuka, hingga bisa menciptakan ruang yang bisa Anda masuki. Itu yang membedakan Jamal dengan pemain lainnya,” kata Hans Flick, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Pujian Flick untuk pemain 19 tahun itu secara tidak langsung mengindikasikan bahwa ia akan turut serta menjadi bagian Der Panzer di Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: jamal musiala, Hans Flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-jerman-puji-kualitas-permainan-jamal-musiala-di-laga-kontra-inggris
857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini