Pelatih Inggris Sesalkan Keputusan Jamal Musiala yang Pilih Perkuat Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 29 Sep 2022, 11:00 WIB
Jamal Musiala

Jamal Musiala Dilanggar Harry Kane Saat Timnas Jerman Bermain 3-3 Melawan Inggris (Sumber: Marvin Ibo Guengoer - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku sangat kecewa dan benci dengan keputusan pemain muda andalan Bayern Munich, Jamal Musiala, yang lebih memilih bermain bersama Timnas Jerman ketimbang membela The Three Lions di laga internasional.

Kekecewaan Southgate semakin memuncak setelah melihat penampilan apik Jamal Musiala bersama Der Panzer saat bermain 3-3 melawan Inggris di Wembley, Selasa (27/09) dini hari WIB. Pada laga itu Jamal memiliki peran besar di balik dua gol yang berhasil dicetak Jerman ke gawang The Three Lions.

“Musiala adalah pemain yang luar biasa. Kami memintanya bermain dengan Jude (Bellingham) di tim U-16 (Inggris) kami. Anda tahu betapa kami menyukainya, Anda tahu betapa kerasnya kami berusaha mempertahankannya,” kata Gareth Southgate kepada Bild.

“Namun, dia berlatih di Bayern Munich dengan delapan pemain internasional Jerman yang memiliki kesempatan untuk memengaruhinya. Itu memalukan. Dia adalah bakat yang sangat spesial,” lanjutnya.

Jamal adalah pemain yang dilahirkan di Stuttgart, Jerman, sehingga memang dirinya memiliki kesempatan bermain bersama Der Panzer. Sementara itu, ia berpeluang main bersama Inggris karena dirinya pernah tinggal selama delapan tahun di negeri Raja Charles tersebut, bahkan ia pernah bermain bersama tim U15, U16, U17, U21 Inggris.

Pada musim ini Jamal kembali melanjutkan penampilan apiknya dengan mencetak enam gol dan menyumbang tiga assists dari total sepuluh pertandingan yang ia jalani bersama Bayern Munich.

Artikel Tag: jamal musiala, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-inggris-sesalkan-keputusan-jamal-musiala-yang-pilih-perkuat-jerman
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini