Pelatih Fisik Persija Jakarta Yakin Pemainnya Siap Menyongsong Kompetisi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Agu 2021, 09:00 WIB
Skuat Persija Jakarta diyakini siap songsong Liga 1

Skuat Persija Jakarta diyakini siap songsong Liga 1/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih fisik Persija Jakarta, Ilham Ralibi yakin para pemainnya akan siap menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang rencananya akan mulai digulirkan pada 20 Agustus 2021 nanti.

Skuat Macan Kemayoran sendiri tengah diliburkan seiring dengan penerapan PPKM. Meski belum menjalani latihan rutin, para pemain tetap diberi materi latihan mandiri di kediaman masing-masing agar tetap bisa fit saat kompetisi dimulai.

Menurutnya, selama pemain menjalani latihan mandiri, tim pelatih terus mengontrol lewat video latihan yang rutin dikirimkan pemain.

"Mereka kan report video latihan setiap hari. Secara pribadi saya juga rutin berbagi materi kepada mereka," ujar Ilham seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Dari interaksi dan komunikasi tersebut, saya melihat kondisi mereka masih baik, tidak terlalu drop sampai di bawah 40 persen," kata dia.

Pelatih kepala Angelo Alessio yang kini berada di Italia, tambah Ilham, pun rutin berkomunikasi dengan tim pelatih yang ada di Indonesia –termasuk dirinya. Dari rangkaian komunikasi itu, Angelo Alessio selalu membarui materi latihan yang diberikan kepada para pemain.

"Materi selalu di-update agar pemain tidak jenuh. Dalam sepekan ada dua program latihan," jelas dia.

"Intinya, materi yang diberikan berupa latihan yang berdampak maksimal meski dilakukan di tempat terbatas," katanya.

Dengan sudah adanya pengumuman dari PSSI dan PT LIB terkait kick off Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan pada 20 Agustus 2021 nanti. Manajemen dan tim pelatih Persija Jakarta diyakini akan segera menetapkan jadwal untuk kembali mengumupulkan para pemain. Apalagi waktu yang tersisa jelang kick off terbilang cukup singkat.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Angelo Alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-fisik-persija-jakarta-yakin-pemainnya-siap-menyongsong-kompetisi
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini