Pelatih Fisik Persib Minta Semangat Pemain Tidak Mengendur

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Des 2022, 04:30 WIB
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya

Yaya Sunarya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tim pelatih Persib ingin para pemain tetap bersemangat menanti kelanjutkan kompetisi. Yaya Sunarya selaku pelatih fisik pun merancang program supaya Nick Kuipers dan kawan-kawan siap bertanding.

Materi latihan dibuat sedemikian rupa agar pemain dalam kondisi siap tempur. Target awal adalah tim dipersiapkan untuk tampil pada 18 November seperti wacana kelanjutan liga. Namun dari pekan ke pekan belum ada kepastian soal kapan Liga 1 2022/2023 dimulai lagi.

"Iya pertama tentunya kita sangat menunggu informasi dari PSSI mengenai kepastian kompetisi berjalan. Informasi itu kita dapat berdasarkan rumor atau dari manajemen bahwa apa yang (diagendakan) dari PSSI misal akan digelar tanggal 18 kemudian 25 November, lalu ke tanggal 2 Desember," tutur Yaya Sunarya ketika diwawancara.

"Tentunya kita membuat program mengarah ke sana, ke 18, ketika 18 tidak jadi, kita kontinyu setiap hari latihan game internal atau misalnya dengan uji coba. Kalau 18-25 November tidak jadi, kita fokus ke tanggal 2 (Desember)," lanjutnya.

Sempat ada titik terang liga diteruskan akhir pekan ini tapi nyatanya urung terjadi. Untuk itu yang kini dibuat oleh tim pelatih adalah memodifikasi latihan agar semua pemain Persib tetap berlatih meningkatkan kemampuannya.

Yaya Sunarya bersama tim pelatih menuntut agar seluruh pemain tetap punya sikap yang bagus. Bagaimana di sesi latihan mereka tidak mengendur semangatnya untuk tetap fokus agar makin mantap andai nantinya berkompetisi lagi.

"Tetapi sampai sekarang kita belum dapat informasi resmi mengenai kepastian liga artinya kita meminta pemain untuk tetap konsisten di latihan. Apa itu, attitude atau sikap keseriusan pemain ketika latihan, kemudian konsentrasi," kata dia.

"Ketiga, kita akan selalu melihat berdasarkan intensitas dalam latihan. Artinya kita meminta pemain bukan hanya menunggu kompetisi tapi bagaimana progres setiap pemain pada tiap sesi latihan, day by day," imbuhnya.

Setelah intensif digenjot latihan, kondisi fisik setiap pemain pun dinilai terus mengalami peningkatan. "Artinya untuk kondisi fisik sejauh ini kita melihatnya progres yang bagus baik individu pemain atau tim," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-fisik-persib-minta-semangat-pemain-tidak-mengendur
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini