Pelatih FC Koln Tak Sabar Tantang Bayern Munich dan Mane di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Jul 2022, 19:00 WIB
Bayern Munich

Sadio Mane (Sumber: FCBayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan bintang Timnas Senegal, Sadio Mane, dari Liverpool pada musim panas tahun ini. Kepiawaiannya dalam mencetak gol membuat Mane langsung menjadi pusat perhatian di sepakbola Jerman, salah satunya oleh pelatih FC Koln, Steffen Baumgart.

Steffen Baumgart menilai bahwa keberhasilan Bayern Munich mendatangkan pemain 30 tahun itu adalah prestasi yang luar biasa. Ia pun semakin tidak sabar untuk menantikan pertandingan melawan Bayern di Rhein Energie Stadium pada musim 2022/23.

Ia menganggap bahwa kehadiran Sadio Mane akan membuat lini serang Bayern semakin mematikan. Alih-alih merasa takut, Baumgart justru merasa tertantang untuk menghentikan gempuran para pemain Bayern pada laga kandang di Rhein Energie Stadium. FC Koln akan melawan Bayern di Rhein Energie Stadium pada 27 Mei 2023 mendatang di putaran kedua Bundesliga 2022/23.

“Ini luar biasa, benar-benar luar biasa,” kata Baumgart, dikutip dari Sport.

“Saya sudah menantikan pertandingan melawan Bayern seperti orang gila. Saya dulu pergi ke Liverpool untuk melihatnya secara langsung dan sekarang dia datang ke stadion saya (Rhein Energie). Saya tidak bisa meminta lebih,” lanjutnya.

Di sisi lain, Baumgart juga ikut mengomentari rumor hengkangnya Robert Lewandowski dari Bayern Munich menuju ke Barcelona. Ia berpendapat bahwa kepergian Lewandowski akan mengurangi daya tarik Bundesliga, karena bomber asal Polandia itu selama bertahun-tahun sudah menjadi ikon dari sepakbola kasta tertinggi Jerman.

“Saya pikir akan memalukan jika Lewandowski pergi, karena dia mungkin striker terbaik di dunia dan dia bagus untuk Bundesliga,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, FC Koln, Sadio Mane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-fc-koln-tak-sabar-tantang-bayern-munich-dan-mane-di-bundesliga
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini