Pelatih Dortmund Tak Ingin Buru-Buru Mainkan Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Jan 2021, 12:00 WIB
Edin Terzic Tak Ingin Segera Mainkan Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih sementara Borussia Dortmund, Edin Terzic disebut tak ingin buru-buru memainkan bomber andalannya asal Norwegia, Erling Haaland, meski pemain 20 tahun itu telah pulih dari cedera hamstring yang dideritanya.

Erling Haaland telah absen sejak awal Desember 2020 karena ia menderita cedera hamstring di sesi latihan tim. Ketidakhadirannya di lini depan membuat ketajamanDie Borussian menurun, bahkan mereka hanya meraih satu kali kemenangan dari empat pertandingan yang dijalani tanpa dirinya, salah satunya adalah saat dihancurkan tim tamu VfB Stuttgart dengan skor 1-5 yang membuat Lucien Favre dipecat.

Meski begitu, Terzic justru tak ingin terburu-buru dalam memainkan Haaland, karena ia khawatir cederanya kambuh dan membuatnya kembali absen dari lapangan hijau. Padahal mantan pemain RB Salzburg itu sudah tidak sabar untuk segera menjalani laga comebacknya usai pulih dari cedera,

“Erling Haaland dikenal karena rasa lapar untuk terus bermain, untuk mencetak gol. Ini adalah salah satu kualitasnya. Kami melihatnya di setiap pertandingan,” ucap Edin Terzic dilansir laman DailyMail.

“Tapi kita harus berhati-hati dan menyuruhnya untuk memperlambat kenginannya (untuk segera bermain kembali). Apalagi saat dia baru saja pulih dari cedera. Selain itu, kami ingin membimbingnya dengan tenang, dan kami senang melihat keinginan ini, rasa lapar ini,” lanjutnya.

Sejauh musim 2020/21 kali ini Haaland telah mencatat 14 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak total 17 gol untukl Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Edin Terzic

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini