Pelatih Denmark Kecewa Inter Sia-Siakan Christian Eriksen

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 11 Jan 2021, 23:41 WIB
Christian Eriksen / via Getty Images

Christian Eriksen / via Getty Images

Berita Liga Italia: Inter Milan disebut telah keliru menyia-nyiakan pemain dengan kualitas mumpuni seperti Christian Eriksen. Begitu menurut pelatih sang playmaker di Timnas Denmark, Kasper Hjulmand.

Sejak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada Januari tahun lalu dengan mahar sebesar 27 juta Euro, Christian Eriksen sebenarnya telah mengantongi 39 kali penampilan untuk Inter Milan.

Namun kebanyakan kesempatan bermain tersebut ia dapatkan dari bangku cadangan dan sumbangsihnya pun terbilang cukup minim.

Dari jumlah 39 pertandingan, Eriksen tercatat cuma bisa menyumbangkan 4 gol plus 3 assists saja bagi Nerazzurri.

Minimnya jam terbang Eriksen untuk Inter pun mendapat sorotan tersendiri dari Kasper Hjulmand.

"Christian bermain terlalu sedikit di tahun 2020. Mereka (Inter) telah melakukan hal yang sia-sia dengan pemain sehebat dia," ucap Hjulmand kepada Ekstrabladet.

"Saat saya melihat apa yang dia bisa lakukan, saya berharap semoga di tahun ini dia bisa mendapatkan lebih banyak jam terbang."

Dengan sudah dibukanya bursa transfer musim dingin, banyak pihak menyebut jika Inter bakal segera melepas Eriksen di Januari ini.

Hjulmand pun berharap sang playmaker bisa segera cabut dari Giuseppe Meazza, apalagi jelang keikutsertaan Denmark di ajang Euro tahun ini.

"Saya yakin Christian akan membuat keputusan yang tepat, demi kelangsungan kariernya di level klub maupun tim nasional," lanjut Hjulmand.

"Menit bermainnya sungguh membuat kami khawatir. Mau itu Christian atau pun pemain lain, jika mereka jarang bermain maka itu dapat mempengaruhi ritme mereka di lapangan," tutup Hjulmand.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Inter Milan, Denmark, Kasper Hjulmand

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini