Pelatih Chelsea Pastikan Thiago Silva Absen di Laga Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Rabu 10 Feb 2021, 23:22 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan Thiago Silva akan absen dari pertandingan Piala FA melawan Barnsley pada Jumat (12/2) mendatang. Dia kini sedang dalam masa pemulihan dari cedera pahanya.

Pemain berusia 36 tahun itu terpaksa harus digantikan pada paruh pertama kemenangan atas Tottenham dan kemudian absen dalam kemenangan berikutnya melawan Sheffield United.

Thiago Silva, yang juga pernah bekerja di bawah arahan Tuchel di Paris Saint-Germain, telah menjadi pemain reguler di tim The Blues sejak kedatangannya dengan status bebas transfer selama bursa musim panas lalu.

Tapi berbicara menjelang pertandingan putaran kelima Piala FA di Oakwell, Tuchel mengakui bahwa meskipun bek tengah itu sudah bekerja semaksimal mungkin untuk kembali fit, namun dia belum siap.

“Dia absen,” kata bos asal Jerman itu. “Dia sekarang merasa jauh lebih baik.”

“Dia menjalani banyak perawatan dan saya sangat mengenal Thiago selama beberapa tahun terakhir, kami sangat yakin dia menghabiskan setiap menit yang tersedia untuk mempercepat proses penyembuhan.”

“Tapi itu butuh waktu, ini adalah cedera otot, kami tidak bisa memaksa, Anda tidak bisa menarik rumput untuk membuatnya tumbuh lebih cepat. Seperti itulah soal cedera otot, jadi dia dipastikan absen untuk besok.”

Tuchel berhasil mengumpulkan 10 poin dari kemungkinan 12 sejak mengambil alih jabatan manajer dari Frank Lampard pada akhir Januari lalu, dan melawan tim Championship Barnsley akan menjadi kali pertama baginya beraksi di Piala FA.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Thomas Tuchel

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini