Pelatih Borussia Dortmund Rayu Youssoufa Moukoko untuk Bertahan

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Mei 2022, 19:00 WIB
Borussia Dortmund

Marco Rose Masukkan Youssoufa Moukoko sebagai Pemain Pengganti (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, secara tersirat mencoba untuk merayu pemain muda berusia 17 tahun, Youssoufa Moukoko, untuk bertahan dengan menyebutnya sebagai salah satu bakat besar di sepakbola, dan menyebut kariernya akan meningkat di masa depan bersama Dortmund. Rayuan itu ia keluarkan setelah ada desas-desus rumor yang menyebutkan bahwa sang pemain ingin hengkang karena tidak puas dengan menit bermain yang didapatkannya.

Sejauh musim ini Youssoufa Moukoko telah membuat 24 penampilan, namun hanya mencatat total waktu bermain yang cukup minim, selama 482 menit. Hal itu tak lepas dari cedera yang sering menghampirinya di musim ini. Sementara ketika pulih, ia belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya, sehingga pelatih Marco Rose harus mendudukkannya di bangku cadangan dan memilih pemain lain untuk bermain di posisinya.

“Saya pikir Mouki (panggilan untuk Moukoko) tidak puas dengan musim ini secara keseluruhan, atau dengan waktu bermain yang telah dia umumkan. Saya selalu mengatakan bahwa saya melihatnya sebagai talenta besar. Tapi dia masih harus berkembang lebih jauh di area tertentu,” ucap Rose, pada sesi wawancara pasca pertandingan melawan Hertha Berlin, seperti yang dikutip dari laman BVB Buzz.

Saat ini, Youssoufa Moukoko kabarnya sedang diminati Real Madrid, yang membutuhkan penyegaran di lini depan. Akan tetapi, Rose masih belum ingin kehilangan sang pemain, karena meyakini bahwa Moukoko bisa berkembang menjadi pemain top di kemudian hari.

“Jika dia tetap sehat tahun depan dan kami melanjutkan kerjasama ini, saya yakin dia akan mengambil langkah itu. Dia sudah membuktikan itu seperti yang kita tahu, dan dia menunjukkan itu lagi (melawan Hertha) setelah turun dari bangku cadangan,” lanjutnya.

Moukoko mampu mencetak gol kemenangan Borussia Dortmund untuk membantu mereka mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 2-1 di pekan ke-34 Bundesliga, hanya dua menit setelah ia dimasukkan dari bangku cadangan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-borussia-dortmund-rayu-youssoufa-moukoko-untuk-bertahan
1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini