Pelatih Borussia Dortmund Ingin Lindungi Bakat Youssoufa Moukoko

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 10 Jul 2021, 22:00 WIB
Marco Rose jelaskan rencana pengembangan Youssoufa Moukoko di Borussia Dortmund

Youssoufa Moukoko - bulinews

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih baru Borussia Dortmund, Marco Rose, mengaku bersemangat untuk segera bekerja dengan striker muda Youssoufa Moukoko, mengklaim bahwa dia ingin melindunginya, bukan menghambatnya.

Pekan ini Marco Rose untuk pertama kalinya mulai memimpil latihan Borussia Dortmund, meski beberapa pemainnya yang terlibat di Euro 2020 masih belum kembali.

Youssoufa Moukoko juga masih belum mengikuti latihan setelah mengalami cedera ligamen saat latihan bersama tim U-21 Jerman pada awal April lalu. Namun Rose meyakini bahwa takkan dibutuhkan waktu lama sebelum striker yang baru berusia 16 tahun itu kembali.

“Dia sedang berada dalam latihan integrasi. Itu berarti bahwa dia sedang bekerja dengan pelatih rehabilitasi,” kata Rose, dilansir dari Bundesliga.com.

“Selalu sulit untuk memprediksikan tentang kapan waktunya. Namun saat ini semuanya terlihat bagus. Saya harap dia bisa mulai latihan dalam 10 sampai 14 hari kedepan.

Musim lalu Rose menyaksikan dari jauh bagaimana Moukoko tampil dalam 14 kali laga Bundesliga untuk BVB, termasuk 2 kali start. Dan kini, selain membantu bintang-bintang muda seperti Erling Haaland, Gio Reyna, dan Jude Bellingham, untuk mencapai potensi mereka, Rose juga ingin memastikan agar kemajuan Moukoko terus berlanjut, dengan tidak terlalu menekannya.

“Hari-hari dan jam-jam yang kami hitung sebelum laga pertamanya, sebelum gol pertamanya. Itu membawa pengaruh pada anak semuda itu.

“Kami harus melindungi (bakat) nya dan membangunnya pelan-pelan, tanpa sama sekali menghambatnya. Saya bersedia mendukung pemain muda sebagus itu dan untuk memainkannya pada satu titik.

“Dia harus menunjukkan diri, menawarkan diri, dia harus menarik perhatian pada dirinya saat latihan.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-borussia-dortmund-ingin-lindungi-bakat-youssoufa-moukoko
1235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini