Pelatih Borussia Dortmund: Erling Haaland Meningkat Pesat!

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Des 2021, 13:30 WIB
Erling Haaland Dipuji Pelatih Dortmund

Erling Haaland Jabat Tangan Marco Rose Seusai Pertandingan (Sumber: Bundesliga)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, memuji perkembangan bomber asal Norwegia berusia 21 tahun, Erling Haaland. Ia menyebut bahwa pemain jangkung itu sudah jauh lebih baik dari musim sebelumnya.

Didatangkan dari RB Salbzurg pada musim dingin 2020, Erling Haaland berhasil menutup musim penuh perdananya (2020/21) dengan mencetak 27 gol dalam 28 penampilan di Bundesliga, menempatkannya di urutan ketiga daftar top skor di bawah nama Andre Silva (28 gol) dan Robert Lewandowski (41 gol).

Sementara itu, sejauh musim ini dirinya sudah berhasil mengemas 17 gol dari 13 penampilannya di semua kompetisi, termasuk 11 gol di Bundesliga. Putra legenda Manchester City, Alf-Inge Haaland, itu juga sukses memecahkan rekor sebagai pemain termuda dan tercepat yang mencetak 50 gol di Bundesliga, tepatnya ketika mencetak gol melawan VfL Wolfsburg pada Sabtu, 27 November 2021 yang lalu

“Dia jauh lebih baik dibandingkan musim lalu. Dia memiliki waktu yang lebih baik, menemukan posisi yang baik, dan dia membuat keputusan yang tepat,” ucap Marco Rose, dikutip dari laman Bundesliga.

“Dia mengambil langkah maju, tetapi saya tidak terkejut dengan Erling, karena dia tentu saja adalah pemain yang mau belajar dan mencoba untuk mengubah setiap kelemahan kecil itu. dia mengenali dalam dirinya menjadi sebuah kekuatan,” pungkasnya.

Pada musim ini Haaland sebenarnya sempat diganggu dengan masalah cedera pinggul, yang membuatnya harus absen di 10 pertandingan kompetitif Borussia Dortmund. Akan tetapi, hal itu sama sekali tak merusak ketajamannya di lini depan.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-borussia-dortmund-erling-haaland-meningkat-pesat
806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini