Pelatih Borussia Dortmund Buru Rekor Khusus di Der Klassiker

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 07 Nov 2020, 21:30 WIB
Lucien Favre Berburu Rekor Clean Sheet untuk Borussia Dortmund

Lucien Favre (Sumber: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre memburu rekor khusus pada laga Der Klassiker melawan Bayern Munich, di Signal Iduna Park pada laga lanjutan Bundesliga, Minggu (08/11) dini hari WIB.

Pelatih asal Swiss itu ingin mengalahkan Bayern dengan catatan clean sheet, demi membuat rekor 5 pertandingan tak kebobolan secara beruntun di Bundesliga. Sampai sejauh musim ini Die Borussian memang menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Bundesliga, di mana mereka baru kemasukan 2 gol dari 6 pertandingan yang dijalani.

Di bawah besutan Lucien Favre, Borussia Dortmund memang memiliki pertahanan yang semakin membaik di setiap musimnya. Di awal periode kepelatihannya pada 2018/19, Die Borussian kemasukan 44 gol, dan menyusut menjadi 41 kemasukan gol di musim 2019/20 yang lalu.

 “Kami baik-baik saja di tahun pertama, kami tidak kebobolan banyak gol di paruh pertama musim, tapi sekarang kami tampil lebih baik,” ucap Favre.

“Yang penting adalah kita semua bermain baik saat bertahan. Sebuah tim harus bertahan bersama, itu dimulai dengan striker. Seluruh tim harus melakukannya,” lanjutnya.

Di pertandingan terakhir melawan Bayern di Piala Super Jerman 2020, Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya tersebut dengan kekalahan 3-2 di Allianz Arena pada awal Oktober yang lalu. Belajar dari hasil pertandingan tersebut, Marco Reus dkk harus tetap menjaga fokus hingga peluit akhir ditiup wasit.

Artikel Tag: Lucien Favre, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-borussia-dortmund-buru-rekor-khusus-di-der-klassiker
1428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini