Pelatih Borussia Dortmund Beri Penghormatan untuk Diego Maradona

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 27 Nov 2020, 23:30 WIB
Lucien Favre Ucapkan Duka Mendalam untuk Diego Maradona

Diego Maradona (Sumber: britannica.com)

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre memberikan penghormatan untuk legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Maradona yang meninggal dunia pada Rabu (25/11) yang lalu akibat terkena serangan jantung.

Maradona memang dianggap legenda karena memiliki begitu banyak prestasi, termasuk menjadi aktor utama Argentina saat memenangkan Piala Dunia 1986 silam. Ia juga disebut sebagai legenda abadi bagi Napoli, klub Italia yang telah ia antarkan berjaya menguasai Serie A dan kompetisi Eropa pada periode 80 hinga 90’an.

Berbicara selama konferensi pers pra-pertandingan melawan FC Koln di laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (28/11), Lucien Favre mengaku memiliki banyak kenangan indah tentang Diego Maradona.

“Tentu saja saya memiliki kenangan indah tentang Maradona, permainannya, golnya, kualitasnya. Saya pribadi bermain melawan dia sekali dalam pertandingan persahabatan. Dia adalah pemain yang fantastis. Sayangnya, pada usia 60, dia meninggal terlalu muda,” ucap Favre, dikutip laman BVBBuzz.

Di sisi lain, petinggi Die Borussian, Michael Zorc juga memiliki kenangan dengan sang mendiang, di mana ia bermain langsung melawan Maradona ketika masih berseragam Barcelona.

“Tentu saja saya memiliki kenangan indah tentang Maradona, permainannya, golnya, kualitasnya. Saya pribadi bermain melawan dia sekali dalam pertandingan persahabatan. Dia adalah pemain yang fantastis. Sayangnya, pada usia 60, dia meninggal terlalu muda,” ucap Michael Zorc.

Selain itu, beberapa pemain Dortmund juga mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mereka curahkan di media sosial untuk mengenang kepergian Maradona, seperti Jadon Sancho, Emre Can, hingga Axel Witsel.

Artikel Tag: Diego Maradona, Lucien Favre

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini