Pelatih Belgia: Di Inggris, Lukaku Tak Dihargai!

Penulis: Demos Why
Senin 02 Sep 2019, 08:19 WIB
Pelatih Belgia: Di Inggris, Lukaku Tak Dihargai!

Romelu Lukaku (Foto: Marco Luzzani - Inter/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepakbola: Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengklaim Romelu Lukaku kurang mendapatkan apresiasi ketika masih berkarier di Premier League. Padahal di Inggris sang striker dikenal sebagai salah satu bomber haus gol.

Lukaku sendiri memutuskan untuk meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini dan bergabung dengan Inter Milan. Nerazzurri menebus striker asal Belgia itu dengan mahar 80 juta euro yang dibayar melalui skema cicilan sebanyak lima kali.

Belakangan Martinez mengaklaim bahwa salah satu alasan kepindahan Lukaku ke Serie A lantaran di Inggris sang pemain kurang mendapatkan apresiasi. Padahal selama berkarier di Premier League, Lukaku telah tampil dalam 252 pertandingan dan mencetak 113 gol bagi seluruh tim yang dia perkuat. Hanya ada 18 pemain yang memiliki catatan lebih baik ketimbang Lukaku.

"Mayoritas kiprah Romelu [Lukaku] tidak dihargai di Inggris" ujar Martinez kepada Daily Mail.

"Alasannya sangat jelas. Pasalnya semua orang menganalisis celah dia sebagai pemain nomor sembilan. Semua pihak selalu mengajarkan dia bagaimana cara melakukan sentuhan pertama yang baik, bagaimana dia harus lebih kuat di udara, dan bagaimana dia perlu membuat lebih banyak ruang."

"Akan tetapi, yang mereka lewatkan adalah gol yang ditawarkan Lukaku. Lihat statistiknya. Dirinya merupakan salah satu pencetak gol paling signifikan di usianya. Dia kerap tampil menjadi pencetak gol terbanyak [bagi klub yang dibela]," pungkasnya.

Lukaku sendiri nyatanya merupakan salah satu pemain yang meninggalkan Premier League musim ini. Sebelumnya Eden Hazard pergi meninggalkan Chelsea demi bergabung dengan Real Madrid. Sementera Vincent Kompany meninggalkan Manchesters City demi kembali ke klub masa kecilnya, Anderlecht.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Manchester United, Inter Milan, Roberto Martinez, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-belgia-di-inggris-lukaku-tak-dihargai
1045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini