Pelatih Belgia: De Bruyne Masih Punya Peluang Bertahan di Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Jun 2020, 11:30 WIB
Pelatih Belgia: De Bruyne Masih Punya Peluang Bertahan di Man City

Kevin De Bruyne (Foto: Daniel Chesterton/Offside/Offside)

Berita Transfer: Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengklaim Kevin De Bruyne masih memiliki peluang untuk tetap bertahan bersama Manchester United. Namun Martinez akan tetap mendukung apa pun yang akan diputuskan oleh De Bruyne.

Manchester City sendiri pada Februari lalu dijatuhi hukuman berat dari UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim setelah diklaim terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play. Tak terima dengan tuduhan tersebut, The Cityzens lantas mengajukan banding ke Pengadilan Arbitase Olahraga [CAS] dan sidang pertama akan digelar di awal bulan ini.

Andai Man City jadi disanksi oleh UEFA, maka mereka diyakini akan kehilangan beberapa pemain pilar mereka termasuk De Bruyne. Bahkan bintang asal Belgia itu belum lama ini mempertimbangkan untuk pindah ke klub lain andai City memang jadi dilarang tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun. Namun Martinez justru menilai De Bruyne masih punya peluang untuk bertahan di Etihad Stadium.

"Kevin adalah seorang pemenang," ujar Martinez kepada BeIN Sports.

"Saya pikir dia akan mempertimbangkan segalanya sebelum mengambil keputusan. Dia juga akan mempertimbangkan andai ada larangan tampil di Liga Champions, namun jika dia memiliki hubungan yang fantastis dengan pelatihnya, saya pikir dia akan bertahan."

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini merupakan momen ketika seorang pemain seperti kevin De Bruyne sedang menikmati tahun-tahun terbaiknya dan memberikan segalanya bagi Manchester City. Tetapi kemudian Anda berpikir, 'apa yang akan terjadi dalam empat, lima tahun ke depan?' Tidak ada yang bisa memberinya nasihat bagus, sebuah saran yang Anda butuhkan sebagai seorang pemain."

"Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah menyelesaikan karier Anda dan mengatakan 'Saya seharusnya pindah pada saat itu, atau saya seharusnya tetap'. Kevin sangat matang dan akan mempertimbangkan segalanya. Tentu saja, jika Man City dijatuhi sanksi maka hal itu juga akan menjadi salah satu hal yang dia pertimbangkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Roberto Martinez

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini