Pelatih Belgia Bersyukur Romelu Lukaku Pernah Berseragam Inter

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 07 Okt 2021, 23:18 WIB
Romelu Lukaku / via Getty Images

Romelu Lukaku / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Timnas Belgia yaitu Roberto Martinez, mengaku bersyukur perihal keputusan Romelu Lukaku yang sempat bermain di Inter Milan selama dua musim.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku bermain bagi Inter Milan selama dua musim dari tahun 2019 hingga 2021.

Selama berseragam Nerazzurri, Lukaku mampu menjelma sebagai salah satu striker tertajam di Eropa berkat gelontoran 64 gol dari 95 penampilannya untuk Inter.

Ketajaman Lukaku itu juga berandil besar dalam kesuksesan Inter Milan menjuarai Serie A musim lalu, yang mana itu merupakan Scudetto pertama Inter dalam kurun 11 tahun terakhir.

Roberto Martinez pun bangga anak asuhnya di Timnas Belgia itu pernah mencicipi karier bersama Inter.

Di mata Martinez, Lukaku bisa sehebat sekarang karena motivasi pribadi dalam diri sang striker dan juga berkat 'gemblengan' mantan pelatih Inter yaitu Antonio Conte.

"Romelu adalah individu yang sangat terobsesi untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik dan tidak semua pesepakbola memiliki itu," ucap Roberto Martinez kepada Goal.

"Itulah yang menjadi titik kekuatannya. Dia pergi ke Italia di waktu yang ideal, bersama klub yang tepat serta pelatih yang cocok pula," tutupnya.

Setelah dua tahun bermain di Serie A, Lukaku pada akhirnya pulang lagi ke Premier League untuk bergabung dengan Chelsea di musim panas kemarin.

Untuk mendapatkan jasa striker berusia 28 tahun itu, The Blues harus merogoh kocek yang sangat dalam yaitu sebesar 115 juta Euro (Rp 1,8 triliun).

Ketajaman Lukaku di level klub kemudian diharapkan Martinez bisa menular di Timnas Belgia, di mana The Red Devils akan bertarung menghadapi Prancis di semifinal UEFA Nations League dini hari nanti (8/10).

Lukaku bisa menjadi kunci untuk meloloskan Belgia ke partai puncak, dan bertemu dengan Spanyol yang baru saja mengalahkan Italia tadi malam (7/10).

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Inter Milan, Roberto Martinez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-belgia-bersyukur-romelu-lukaku-pernah-berseragam-inter
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini