Pelatih Belgia Akui Masih Menunggu Kejelasan soal Kevin De Bruyne

Penulis: A Mahfuda
Selasa 01 Jun 2021, 18:53 WIB
Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne (Sumber: Getty)

Berita Piala Eropa: Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne tak memerlukan operasi pada cedera wajahnya, namun dia masih belum yakin apakah gelandang itu akan kembali tepat waktu untuk laga pembuka Euro 2020 mereka pada 12 Juni.

Gelandang Manchester City itu mengalami retak tulang hidung dan rongga mata setelah bertabrakan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger, selama final Liga Champions pada Minggu (30/5) kemarin.

Kevin De Bruyne dipaksa keluar setelah laga berjalan sekitar satu jam dan digantikan oleh Gabriel Jesus, dengan Manchester City akhirnya kalah 1-0 di Porto berkat gol pada babak pertama dari Kai Havertz.

Dengan laga pembuka Piala Eropa melawan Rusia kian dekat, Martinez mengakui bahwa pemain berusia 29 tahun itu masih dievaluasi keterlibatannya untuk pertandingan tersebut dan diperkirakan akan ada gambaran lebih jelas dalam empat atau lima hari ke depan.

“Saya sudah berbicara dengan Kevin dan dia cukup positif,” kata Martinez dalam konferensi persnya, dikutip dari Metro.

“Kami harus sangat berhati-hati, namun kami akan mendapatkan lebih banyak kejelasan beberapa hari mendatang. Kami tak tahu apakah kami bisa menggunakannya dalam laga pertama.”

“Saya tidak bisa memberikan jawaban karena saya tidak memiliki fakta medis saat ini, kami masih menilai cederanya dan selama empat hingga lima hari ke depan kami mengharapkan kejelasan.”

“Kami sangat beruntung bahwa meskipun dia mengalai dua patah tulang, dia tak memerlukan operasi. Operasi akan membuatnya mustahil untuk bermain di Piala Eropa,” terang Roberto Martinez.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Piala Eropa, Manchester City

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini