Pelatih Bayern Munich Ingin Pertahankan David Alaba

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jul 2020, 12:00 WIB
Pelatih Bayern Munich Ingin Pertahankan David Alaba

David Alaba (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Saat ini masa depan David Alaba bersama Bayern Munich masih dipenuhi dengan tanda tanya. Namun, pelatih Bayern, Hansi Flick berharap bahwa pemain belakang asal Austria itu bertahan bersama timnya.

Saat ini kontrak Alaba bersama Bayern hanya menyisakan satu tahun, dan kedua belah pihak juga belum menemukan kata sepakat soal perpanjangan kontrak. Oleh sebab itu, Alaba sering dirumorkan bakal hengkang pada musim panas 2020 kali ini, dan hal itu juga sejalan dengan ucapan CEO Karl-Heinz Rummenigge, yang mana ia lebih memilih menjual pemain ketimbang harus melepasnya dengan status bebas transfer.

“Kami tidak ingin kehilangan pemain dengan status bebas transfer tahun depan, sikap saya akan sangat jelas tentang itu,” kata Rummenigge.

Saat ini Alaba sering dikaitkan dengan Manchester City, yang mana dia bisa bereuni dengan Pep Guardiola yang pernah bekerja sama dengannya di Bayern Munich pada periode 2013-2016. Sementara Flick masih berharap agar Alaba bersedia menetap di Bayern, namun dia juga tak akan menghalangi jika sang pemain memilih untuk hengkang.

“Saya harap kami bisa meyakinkan dia untuk bertahan bersama Bayern. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” kata Flick.

“Saya mencoba mendukung sebagai pelatih dan sebagai penasihat. Pada akhirnya, pemain harus memutuskan apa yang diinginkannya. Kami harus menghormati itu,” pungkas pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, hansi flick

1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini