Pelatih Barcelona Tutup Kemungkinan Pulangkan Neymar dari PSG

Penulis: Rei Darius
Jumat 01 Mei 2020, 20:45 WIB
Pelatih Barcelona Tutup Kemungkinan Pulangkan Neymar dari PSG

Neymar mungkin tetap tidak bisa pulang ke Barcelona musim panas ini (Image: Getty)

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Quique Setien, menutup kemungkinan untuk merekrut kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos ketika statusnya masih wonderkid pada musim panas tahun 2013 silam, dan dia langsung membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia di Camp Nou.

Sang penyerang tim nasional Brasil berhasil merengkuh delapan gelar bergengsi selama berkarier di Camp Nou, termasuk di antaranya adalah dua gelar juara La Liga dan sebuah titel Liga Champions, selagi membangun kerja sama mematikan di lini serang bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Kendati demikian, Neymar meninggalkan Barcelona dengan cara yang kontroversial, ketika PSG menebus klausul rilisnya seharga 222 juta euro, yang memecahkan rekor transfer dunia.

Namun, masalah cedera dan kedisiplinan membuatnya kalah bersinar dari Kylian Mbappe di skuat ibu kota Prancis tersebut.

Pada tahun lalu, Neymar pernah mengutarakan rasa sesalnya meninggalkan Barcelona dan berharap untuk bisa mengulang kisahnya kembali di klub ibu kota Catalan tersebut, namun terganjal oleh PSG dan kekurangan dana.

Kini, menjelang bursa transfer musim panas tahun 2020, Neymar kembali dirumorkan untuk kembali ke Camp Nou, namun pelatih Barcelona, Quique Setien, membantah rumor tersebut.

"222 juta euro untuknya? Tidak, saya tidak berpikir bahwa ada yang bisa menghabiskan dana sebanyak itu untuk seseorang," kata Setien kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dan klub-klub kecil memiliki masalah finansial. Banyak di antara mereka yang hidup di ambang kebangkrutan dan pada situasi seperti ini, mereka memasuki masa krisis. Sepak bola hidup dalam kecepatan yang tidak terkendali."

Kepulangan Neymar ke Barca memang sangat diragukan untuk terlaksana dalam waktu dekat, seiring dengan pandemi virus corona yang telah menyiksa kondisi finansial klub-klub top, tidak terkecuali Barcelona, yang harus memotong gaji para pemainnya sebesar 70 persen demi menghidupi klub pada masa seperti ini.

Artikel Tag: Neymar, Barcelona, PSG

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini