Pelatih Bali United Nilai Persaingan di Grup G AFC Cup Bakal Ketat

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Jan 2020, 23:00 WIB
Pelatih Bali United Nilai Persaingan di Grup G AFC Cup Bakal Ketat

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco/foto dok Bali United

Berita AFC Cup: Bali United terus mematangkan persiapan untuk tampil di AFC Cup 2020. Di kompetisi kasta kedua Asia itu, Serdadu Tridatu dipastikan tergabung di grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam), dan Svay Rieng (Kamboja).

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai, grup G dihuni tim-tim berkualitas. Menurutnya, calon lawan yang akan dihadapinya bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

"Ya, yang terdekat kami akan bermain di AFC Cup 2020. Saya rasa AFC Cup juga kompetisi sangat bagus. Kami juga masuk grup yang tidak mudah. Ada tim Ceres Negros dari Filipina yang sudah sering bermain di AFC Cup dan bisa lolos dari penyisihan grup," ujar Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

Tidak hanya Ceres Negros, dua tim lain juga tak lepas dari perhatian Teco. Ia menilai, Than Quang Ninh (Vietnam) dan Svay Rieng (Kamboja) juga berpotensi untuk memberikan kejutan.

"Selain itu ada juga tim dari Vietnam, Than Quang Ninh yang pastinya juga punya kualitas. Kami tahu sepak bola Vietnam dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan bagus. Ada juga tim Svay Rieng dari Kamboja yang lolos setelah menang 4-1 dari klub Laos. Jadi kami harus benar-benar fokus karena kami ingin lolos dari penyisihan grup," imbuhnya. 

Untuk Bali United sendiri keikutsertaan di ajang Piala AFC 2020 menjadi kali kedua setelah sebelumnya pada tahun 2018 lalu juga menjadi wakil Indonesia di ajang yang sama. Kala itu langkah Fadil Sausu dan kawan-kawan terhenti di babak penyisihan grup.

Pada keikutsertaannya yang kedua pada 2020 ini, Serdadu Tridatu ditargetkan untuk bisa meraih prestasi lebih baik dibandingkan yang mampu mereka catatkan pada tahun sebelumnya.

Artikel Tag: AFC Cup, Bali United, Liga 1, Stefano Cugurra Teco

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini