Pelatih Bali United Apresiasi Pemain Meski Gagal Tekuk Persib

Penulis: M. Aldi
Senin 13 Jun 2022, 14:00 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

Stefano Cugurra Teco (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Bali United gagal meraih tiga poin pada partai perdana di grup C Piala Presiden 2022. Keunggulan satu gol di babak pertama tidak bisa dirawat hingga peluit panjang berbunyi.

Novri Setiawan sukses mengejutkan Persib yang tampil di depan pendukungnya sendiri. Dia mendapat bola di wilayah kotak penalti dan menuntaskannya dengan tendangan keras kaki kiri yang tidak bisa dihalau kiper.

Namun di sepuluh menit terakhir, gawang Muhammad Ridho kecolongan dari situasi bola mati. Tendangan bebas dari David da Silva bersarang di gawang Bali United setelah membentur pagar. Stefano Cugurra pun menyayangkan anak asuhnya gagal menjaga kemenangan.

"Kita hampir bisa memenangkan pertandingan, karena kita sebelumnya beruntung karena ada satu gol cepat. Tetapi saya apresiasi kerja keras pemain," kata dia pada awak media ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Teco ini menilai pertarungan berat melawan Maung Bandung cukup bagus bagi timnya di masa pramusim. Karena ini cocok menjadi pemanasan anak asuhnya sebelum bermain di Piala AFC mewakili Indonesia.

Penting bagi Serdadu Tridatu untuk terbiasa bermain di pertandingan yang berat. Karena anak asuh Teco saat ini masih berada di fase persiapan jelang liga. Sedangkan untuk tim-tim saingan di kompetisi Asia, mereka tengah melakoni musim liga di negaranya.

"Yang pertama kita, Bali United baru lawan (tim liga 1) yaitu Persib main hari ini di Piala Presiden, dan klub lainnya yang jadi lawan kita di AFC seperti di Malaysia, Filipina dan Kamboja sedang main di liga, karena liga di sana sudah jalan," tutur Teco.

"Jadi laga ini sangat penting bagi kita untuk persiapan AFC Cup. Kita main dengan lawan kuat Persib Bandung dan suporternya. Kita senang bisa bermain di depan suporter lagi, kita harus berkembang lagi," tutur pelatih yang membawa Bali United menjuarai Liga 1 dua kali beruntun tersebut.

Artikel Tag: Bali United, Persib, Teco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-bali-united-apresiasi-pemain-meski-gagal-tekuk-persib
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini