banner babe

Pelatih Atalanta Klaim Timnya Memang Layak Menang Atas Genoa

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 16 Sep 2019, 11:30 WIB
Pelatih Atalanta Klaim Timnya Memang Layak Menang Atas Genoa

Para pemain Atalanta merayakan gol ke gawang Genoa kemarin (15/9) / via ESPN

Berita Liga Italia: Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, memuji penampilan anak asuhnya saat menang 2-1 atas Genoa kemarin malam (15/9) dan Gasperini pun menyebutkan bahwa timnya memang layak untuk meraih tiga poin.

Laga sempat diprediksi akan berakhir imbang setelah bek milik Genoa, Domenico Criscito, mampu mengeksekusi tendangan penalti di menit 90+1 untuk menyamakan kedudukan pasca gol pembuka Atalanta yang dicetak oleh Luis Muriel.

Namun ketika masa injury time memasuki menit 90+5, Duvan Zapata mampu menceploskan gol lewat sepakan dari luar kotak penalti dan gol fantastis tersebut memastikan tambahan tiga poin bagi pasukan Gasperini.

Usai laga, Gasperini mengatakan bahwa partai yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris ini memang cukup sengit dan Genoa sendiri diakuinya tampil cukup impresif.

"Laga yang cukup sengit, kami harus bertanding melawan Genoa yang tampil sangat impresif," ucap Gasperini kepada DAZN.

"Bagaimanpun, tim kami memang pantas untuk meraih kemenangan. Menurut pandangan saya, gol yang dicetak oleh Duvan Zapata sangat adil bagi kami."

Gol penyama kedudukan Genoa sempat menjadi bahan perbincangan pada laga semalam.

Hadiah penalti yang diterima oleh Il Grifone sedikit berbau kontroversial karena Christian Kouame nampak terjatuh tanpa terkena sentuhan dari pemain Atalanta.

Sempat ada perbincangan bahwa wasit diminta untuk melihat tayangan ulang di VAR.

Namun wasit yang memimpin jalannya laga menolak untuk menggunakan teknologi tersebut dan memutuskan untuk tetap memberi hadiah penalti berdasarkan pengamatan langsung di atas lapangan.

Terkait hal tersebut, Gasperini merasa cukup heran dengan keputusan yang diambil oleh wasit karena mereka sudah dibekali dengan teknologi canggih seperti VAR.

"Ada beberapa kejadian aneh dan sangat sulit bagi kami untuk menerima bahwa kejadian tersebut layak dijatuhi hukuman penalti."

"Kita sudah dibekali dengan teknologi dan sesuatu harus dilakukan untuk memperbaiki kesalahan ini," pungkas pelatih berusia 61 tahun ini.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Genoa, Serie A

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini