Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, Diklaim Akan Latih Timnas Brazil

Penulis: Yuni Winata
Selasa 10 Jan 2023, 20:30 WIB
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, Diklaim Akan Latih Timnas Brazil

Jose Mourinho

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Carlos Alberto yang pernah bermain dibawah Jose Mourinho di Porto, mengklaim bahwa pelatih AS Roma itu akan mengambil alih posisi sebagai pelatih timnas Brazil, dan bahwa Mourinho sudah memintanya untuk menjadi asistennya.

Belakangan Jose Mourinho dikabarkan akan menggantikan Tite sebagai pelatih Brazil. Tite sudah tak lagi melatih Brazil paska timnya kalah dari Kroasia dalam adu penalti di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Beberapa nama besar sudah dikaitkan dengan Brazil, seperti Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, dan Zinedine Zidane, namun Alberto mengatakan bahwa Mourinho lah yang memiliki peluang terbesar. Alberto juga mengatakan bahwa Mourinho sudah memintanya untuk menjadi stafnya.

"Ijinkan saya mengatakan secara langsung. Mungkin Mourinho akan menjadi pelatih baru Brazil. Ini adalah berita yag saya laporkan secara publik," kata Alberto pada podcast Mundo GV.

"Dia juga sudah meminta saya untuk bekerja sebagai asistennya."

Sangat jarang bagi Brazil untuk mempekerjakan pelatih dari luar negeri, dan hal itu nantinya juga akan menjadi keputusan tak populer, dengan Rivaldo yang sudah mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan penunjukan pelatih non-Brazil.

"Itu adalah kurangnya rasa hormat pada pelatih-pelatih Brazil untuk mempertimbangkan merekrut pelatih asing bagi tim nasional kita," kata Rivaldo.

"Kita memiliki pelatih-pelatih yang mampu mengambil alih tim Brazil dan yang melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

"Tak diragukan lagi bahwa orang asing juga adalah pelatih bagus, tapi Selecao adalah milik kita dan harus dilatih oleh seseorang dengan darah Brazil yang mengalir dalam nadinya."

Mourinho sendiri sampai saat ini masih aktif melatih AS Roma.

Artikel Tag: AS Roma, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-as-roma-jose-mourinho-diklaim-akan-latih-timnas-brazil
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini