Pelatih AS Roma Berharap Kompetisi Bisa Diselesaikan, Meski Harus Digelar di Musim Panas

Penulis: Yuni Winata
Minggu 05 Apr 2020, 14:45 WIB
Pelatih AS Roma Berharap Kompetisi Bisa Diselesaikan, Meski Harus Digelar di Musim Panas

Paulo Fonseca - Renascenca

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menginginkan kompetisi Serie A musim 2019/2020 ini bisa diselesaikan, bahkan jika mereka harus bermain di sepanjang musim panas.

Karena pandemi virus Corona, Serie A dan liga-liga Eropa lainnya terpaksa ditangguhkan, dan masih belum diketahui dengan pasti kapan liga akan kembali dimulai karena situasinya belum bisa diatasi.

Tentang hal itu, Fonseca mengaku ingin Serie A musim ini bisa diselesaikan, bahkan jika mereka harus bermain di musim panas. Fonseca meyakini bahwa para pemain akan mampu melakukan itu.

Namun Fonseca juga menyadari bahwa sekarang belum waktunya untuk memulai Serie A, saat ini yang terpenting adalah kesehatan.

“Ada beberapa hal untuk dipikirkan. Yang paling banyak dipikirkan adalah kapan liga bisa dimulai kembali dan kapan musim depan akan dimulai,” kata Fonseca pada Sky Sport.

“Penting untuk menyiapkan pekerjaan kami, tapi saya pikir masih membutuhkan waktu sebelum bisa dimulai lagi. Pemain tak pernah benar-benar berhenti dan dalam beberapa pekan mereka akan siap memulai lagi."

Namun demikian, Fonseca mengakui bahwa kesehatan publik menjadi hal yang harus diutamakan pada saat ini, memuji upaya klub untuk membantu perjuangan melawan virus corona lewat penggalangan dana.

“Saat ini kesehatan publik masih menjadi hal paling penting. Hanya di saat yang tepat lah kita akan memulai lagi, tapi untuk kami, kami bersedia bermain di musim panas, penting untuk menyelesaikan musim," lanjut Fonseca.

“Saya bangga dengan inisiatif dari klub-klub, pekan ini dengan Roma Cares kami bisa mengumpulkan dana untuk membantu sistem kesehatan, membeli barang-barang yang bisa membantu rumah sakit.”

Artikel Tag: AS Roma, Serie A, Paulo Fonseca

748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini