Pelatih Argentina Tak Ragu Sematkan Predikat GOAT kepada Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Kamis 15 Des 2022, 03:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi sukses membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, sama sekali tak ragu menyebut Lionel Messi sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa alias GOAT setelah keberhasilan mereka mencapai final Piala Dunia 2022.

Sebagai catatan, GOAT merupakan kependekan dari "greatest of all time" atau yang berarti "yang terbaik sepanjang masa". Perdebatan ini sering kali bersirkulasi di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama setidaknya sedekade terakhir.

Piala Dunia 2022 diharapkan untuk menjadi penampilan keduanya di ajang prestisius ini. Namun, Ronaldo harus menerima nasib tersingkir di babak perempat final setelah Portugal kalah 0-1 dari Maroko.

Di sisi lain, Lionel Messi tampil brilian di sepanjang turnamen dengan mencetak lima gol dari enam pertandingan. Terbaru, dia mengantarkan Argentina ke final setelah mencetak sebuah gol dan sebuah assist dalam kemenangan 3-0 atas Kroasia, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Keberhasilan Messi menembus partai final Piala Dunia keduanya sepanjang sejarah seakan mengakhiri perdebatan siapa yang lebih baik di antara dirinya dan Cristiano Ronaldo.

Pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni, pun sama sekali tidak ragu menyematkan predikat GOAT kepada anak asuhnya tersebut seusai kemenangan timnya di Stadion Lusail.

"Terkadang, itu bisa terlihat bahwa kami mengatakan hanya karena kami orang-orang Argentina, namun saya sama sekali tidak ragu [Messi yang terbaik]," kata Scaloni kepada para reporter, dilansir dari Goal.

"Setiap kali dia bermain maka dia menjadi sumber motivasi luar biasa untuk rekan-rekan setimnya. Tidak ada lagi yang perlu dikatakan mengenai Messi, itu adalah sebuah keistimewaan untuk memilikinya."

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Lionel Scaloni, Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-argentina-tak-ragu-sematkan-predikat-goat-kepada-lionel-messi
1026  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini