Pelatih Argentina Pilih Pensiun Jika Mereka Juara Copa Amerika 2019

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 15 Jun 2019, 21:00 WIB
Pelatih Argentina Pilih Pensiun Jika Mereka Juara Copa Amerika 2019

Lionel Scaloni/ Mundo Albiceleste

Berita Copa Amerika: Pelatih Argentina, Lionel Scaloni berkelakar bahwa dirinya akan pensiun jika Albiceleste menjadi juara Copa Amerika 2019. Lionel Messi dan kolega mencapai babak final dalam dua edisi terakhir pada tahun 2015 dan 2016.

Sayangnya dalam dua final tersebut, Argentina harus mengalami kekalahan atas Chile. Itu menjadi kegagalan ketiga secara beruntun setelah setahun sebelumnya Argentina juga kalah di final Piala Dunia 2014. Prestasi Argentina tidak membaik di ajang Piala Dunia 2018 setelah hanya mampu mencapai babak 16 besar dan kalah dari tim pemenang, Prancis.

Akibat kegagalan tersebut Jorge Sampaoli mundur dari posisi pelatih dan akhirnya digantikan oleh Lionel Scaloni. Publik Argentina tentu berharap La Abiceleste meraih kesuksesan di Copa Amerika tahun ini karena mereka terakhir kali meraih trofi di tahun 1993. Pada konferensi pers sebelum laga melawan Kolombia, Scaloni mengatakan bahwa skuadnya sudah siap untuk berlaga.

"Kami di sini untuk bermain, dan semua pemain layak untuk mengenakan seragam Argentina." buka Scaloni.

"Tim ini sudah mencapai dua final Copa Amerika." lanjut sang pelatih. "Namun satu hal yang penting untuk diketahui adalah bukan pekerjaan yang mudah untuk kembali mencapai laga final." ungkap pelatih berusia 41 tahun tersebut.

"Jika tim ini juara saya siap untuk pensiun." ujar Scaloni sambil bercanda.

Lionel Messi akan tetap menjadi andalan Scaloni di Copa Amerika tahun ini. Sebelumnya pemain asal Barcelona tersebut sudah beberapa kali memutuskan mundur dari sepak bola internasional akibat kegagalan di Copa Amerika dan Piala Dunia. Beruntung, Scaloni dapat meyakinkan Messi untuk kembali bermain bersama Argentina. Pada konferensi pers tersebut mantan pelatih Sevilla tersebut memuji dedikasi seorang Lionel Messi. Dirinya sangat kagum dengan keinginan kuat dari Messi untuk meraih gelar juara pada kompetisi ini.

Hal tersebut juga diakui oleh bek kiri tim nasional Argentina, Nicolas Tagliafico. Bek asal Ajax Amsterdam tersebut juga bersyukur dapat bermain bersama kapten Barcelona tersebut. Argentina akan bertanding melawan Kolombia pada pertandingan pertama di hari Minggu ini.

Artikel Tag: Lionel Scaloni, Lionel Messi, Argentina

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini