Pelatih Arema FC Siapkan Strategi Khusus Hadapi Kondisi Lapangan Becek

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Nov 2018, 21:30 WIB
Pelatih Arema FC Siapkan Strategi Khusus Hadapi Kondisi Lapangan Becek

Milan Petrovic memimpin latihan skuat Arema FC (Dani KW/wearemania)

Berita Liga Indonesia: Milan Petrovic bakal siapkan strategi khusus jika kondisi lapangan tergenang air saat diguyur hujan kala Arema menjamu Perseru Serui di pekan ke-30 Liga 1 2018, Minggu (11/11) sore.

Memasuki musim penghujan terutama di wilayah Malang, membuat skuat Singo Edan siap tidak siap harus menghadapi sisa tiga laga kandang mereka dengan kemungkinan besar akan diguyur hujan. Bahkan pada latihan Rabu (7/11) kemarin, para penggawa Arema FC harus menepi akibat huja deras dan memilih mengakhiri latihan lebih awal.

Hal ini membuat pelatih Arema FC, Milan Petrovic, harus menyiapkan strategi khusus jika timnya harus menghadapi kondisi lapangan yang becek karena tergenang air. Setidaknya, ia harus menerapkan skuat asuhannya dengan taktik dan strategi yang berbeda.

"Ini situasi baru bagi saya, biasanya dalam lapangan yang penuh dengan genangan air kita butuh pemain dengan berat badan ringan," ujar Milan dilansir dari wearemania.

Strategi itu bukan tanpa alasan, pasalnya dengan berat badan ringan tentu akan lebih mudah bagi pemain untuk bergerak dalam kondisi lapangan yang berat, termasuk dalam melakukan akselerasi dan penetrasi.

Selain itu, kali ini Arema sedang membutuhkan kemenangan untuk terus mengumpulkan poin demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara Go-Jek Liga 1 Indonesia.

"Saya rasa, kami ini bukan tim dengan pemain yang berat badannya berlebih, tapi tim dengan individual pemain yang memiliki kecepatan, dan itu sangat luar biasa bagi kami jika bermain di lapangan yang berat," tukas pelatih asal Serbia itu.

Arema saat ini masih bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara, kekalahan tipis dari PSIS Semarang pada pekan lalu membuat skuat Singo Edan harus turun dari peringkat kedelapan.

Artikel Tag: liga 1 indonesia, arema fc, Perseru Serui, milan petrovic

450