banner babe

Pelatih Anyar Persija Siap Hadapi Tekanan dari The Jakmania

Penulis: Dayat Huri
Senin 10 Jun 2019, 18:30 WIB
Pelatih Anyar Persija Siap Hadapi Tekanan dari The Jakmania

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez siap dengan tekanan besar yang akan diterimanya di Ibu Kota itu. Menurutnya, sebagai juara bertahan musim lalu, siapapun pelatih Macan Kemayoran akan selalu mendapat tekanan untuk bisa memenangkan setiap laga yang mereka jalani.

Mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia pada SEA Games 2017 itu menyebut, tekanan bagi seorang pelatih adalah hal biasa.

"Saya terbiasa dengan tekanan dan selalu senang dengan itu. Ketika saya masih menjadi pemain dan sekarang sebagai pelatih, hidup saya selalu di bawah tekanan. Persija itu tim besar dan punya sejarah, dan itu normal tentunya," terang pelatih asal Spanyol itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sebagai tim dengan basis suporter yang cukup besar, Julio Banuelos Saez menilai tekanan dari The Jakmania adalah bagian terpenting dari perjalanan dari sebuah kesuksesan di klub.

"The Jakmania adalah hal terpenting untuk klub, saya tahu itu. Buat saya, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa," lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran 7 Desember 1970 cukup optimis ia akan mampu beradaptasi dengan baik di Persija Jakarta. Dan waktu sempit yang dimilikinya untuk mempersiapkan tim jelang kembali digulirkannya Liga 1 Indonesia 2019 tidak akan jadi kendala besar di lapangan. Ia juga berharap para pemainnya bisa segera memahami taktik dan strategi yang diterapkannya di atas lapangan.

Dalam tiga laga awal Liga 1 2019 musim ini, Macan Kemayoran memang belum pernah menuai kemenangan. Satu hasil imbang dan dua kekalahan dicatatkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Karena itu, kemenangan perdana jadi target yang harus segera diraih Julio.

"Intinya step by step untuk tim ini. Memang waktunya singkat tapi sudah tahu Persija dari beberapa laga, termasuk yang terakhir melawan Bali United. Saya harap hasil ini bisa membaik," kata Asisten pelatih Leeds United itu mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Julio Banuelos Saez

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini