Pelatih Ajax Tolak Tawaran Latih Barcelona dan Chelsea

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 16 Mei 2019, 09:47 WIB
Pelatih Ajax Tolak Tawaran Latih Barcelona dan Chelsea

Erik Ten Hag / via The Sun

Berita Liga Belanda: Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag mengaku tersanjung dikaitkan dengan Chelsea dan Barcelona, namun dirinya mengatakan bahwa ia senang bertahan di Ajax.

Pelatih berusia 49 tahun itu merupakan sosok di balik kesuksesan Ajax musim ini yang mampu meraih dua gelar ganda di kompetisi domestik, serta mampu menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 22 tahun silam.

Ten Hag juga punya andil besar dalam mengorbitkan sejumlah talenta muda berbakat seperti Frenkie De Jong dan Matthijs De Ligt selama dirinya menangani Ajax, dan prestasi itu pun membuat banyak klub Eropa kepincut dengan servisnya.

Dua klub besar Eropa, Barcelona dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pelatih berkepala plontos itu musim depan.

Meski sukses mengantarkan Chelsea ke final Liga Europa musim ini, manajemen The Blues kurang puas dengan kinerja Maurizio Sarri dan mengincar Ten Hag sebagai suksesornya.

Sedangkan Barcelona diisukan bakal segera memecat pelatih Ernesto Valverde setelah Barca kembali gagal menjuarai Liga Champions musim ini.

Dikaitkan dengan dua klub besar tersebut, Ten Hag mengatakan:

"Rasanya terhormat bisa dikaitkan dengan klub besar seperti  Barcelona, Chelsea, dan Bayern. Namun, saya memiliki kontrak bersama Ajax dan saya bahagia di sini," ujar Ten Hag.

"Tidak ada masalah bagi saya. Saya senang dan merencanakan masa depan saya di sini. Saya tidak punya pikiran untuk pergi," sambungnya.

Berkat kesuksesan Ajax musim ini, mereka pun kini dihantui eksodus besar-besaran sejumlah pemain hebat mereka pada bursa transfer mendatang.

De Jong sudah pasti hijrah ke Barcelona dan De Ligt pun dikabarkan bakal mengikuti jejak rekan senegaranya itu.

Sementara nama-nama lain seperti Hakim Ziyech, David Neres, Nicolas Tagliafico, serta Donny van de Beek juga dirumorkan bakal segera angkat kaki dari Johann Cruyff Arena.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Barcelona, Chelsea

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini