Pelatih Ajax Akui Kewalahan Hadapi Permainan Atalanta

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 28 Okt 2020, 16:22 WIB
Pelatih Ajax, Erik ten Hag mengamati penampilan anak asuhnya melawan Ajax di matchday kedua fase grup Liga Champions (28/10) / via Getty Images

Erik ten Hag / via Getty Images

Berita Liga Champions: Juru taktik Ajax yaitu Erik ten Hag, mengaku jika dirinya kesulitan menghadapi Atalanta dalam partai kedua fase grup Liga Champions dini hari tadi (28/10).

Menyambangi markas Atalanta di Gewiss Stadium, Ajax sebenarnya mampu unggul 2-0 di babak pertama berkat eksekusi penalti Dusan Tadic dan juga gol dari Lassine Traore.

Akan tetapi kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna pada babak kedua setelah Duvan Zapata sukses mencetak brace dan memaksa skor berakhir imbang sama kuat 2-2.

"Saya kecewa karena kami sebenarnya mampu mengontrol jalannya laga. Sungguh tidak mudah menghadapi tim seperti Atalanta," ucap Erik ten Hag seperti dikutip dari Football Italia.

"Pertandingan tadi berjalan begitu intens. Mereka mampu tampil baik di situasi satu lawan satu dan memulai babak kedua dengan sangat kuat."

"Imbang melawan tim sekelas mereka bukanlah sebuah hasil yang negatif. Namun setelah unggul 2-0, seharusnya kita bisa memperoleh hasil yang lebih baik."

"Kami seharusnya bisa lebih reaktif membendung serangan mereka di babak kedua dan jika kita terus seperti ini, maka kita tidak akan layak untuk memperoleh kemenangan," tutupnya.

Dengan hasil seri ini, Ajax pun untuk sementara tertahan di urutan ketiga klasemen Grup D dengan koleksi satu poin.

Puncak klasemen sendiri saat ini dihuni oleh Liverpool yang berhasil mengumpulkan poin sempurna dari dua pertandingan.

Setelah menghadapi La Dea, Dusan Tadic dkk. bakal bertolak ke Denmark untuk menghadapi FC Midtjylland pekan depan (4/11).

Artikel Tag: Ajax, Atalanta, Erik ten Hag

1736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini